Sukses

Parenting

Lucu, di Minggu Ini Embrio Memiliki Ekor

Apa saja prestasi embrio Anda di minggu 7 ini? Menurut babycenter.com, pada minggu ini, calon bayi Anda masih disebut embrio. Sama seperti minggu lalu. Tapi, di minggu ini embrio Anda telah tumbuh sebesar dua kali lipat hingga sebesar blueberry, dan punya ekor. Ups…

Ekor tersebut merupakan tulang ekor manusia yang sedang tumbuh. Ekor itu akan hilang dalam beberapa minggu, seiring dengan berkembangnya embrio Anda menjadi janin.

Begitu pula dengan kedua tangan dan kakinya. Perkembangan kedua tangan dan kaki embrio Anda sudah jauh lebih terlihat daripada minggu lalu.

Masih ingatkan Anda dengan kedua lubang hitam yang nantinya akan membentuk kap mata? Nah, pada minggu ini, kedua lubang hitam itu telah memiliki kelopak mata yang tentu saja masih primitif.

Tidak hanya itu, warna lubang hitam itu menjadi tidak sepenuhnya hitam. Malahan, ada beberapa warna yang muncul, yang nantinya mejaid warna iris mata.

Sedangkan lubang hitam lainnya telah membentuk hidung, dan memiliki pembuluh darah vena di bawah kulit.

Lalu, otak bayi Anda sedang dalam proses pembelahan menjadi dua hemisfer, yaitu hemisfer kanan dan hemisfer kiri.

Dalam minggu ini, hati sudah mampu memproduksi sel darah merah sendiri yang merupakan bahakn bakar untuk tumbuhnya sumsum tulang belakang. Setelah sumsum telah terbentuk, sumsum yang akan memprosuksi sel darah merah.

Selain itu, embrio Anda juga sudah memiliki usus buntu dan dan pancreas yang memproduksi hormone insulin untuk mencerna makanan. Sedangkan jaringan usus telah memebentuk tali pusar dan ari-ari yang memiliki saluran darah untuk menyalurkan oksigen dan nutrisi tubuh.

Oleh: Nastiti Primadyastuti

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading