Sukses

Parenting

Flu Ketika Hamil Menyebabkan Bayi Autis? Hindari dengan Rutin Mencuci Tangan

Apakah Bunda pernah mendengar bahwa flu disaat masa kehamilan dapat menyebabkan resiko janin terkena autis lebih tinggi? Emedicinehealth.com pernah melansir sebuah peneletian yang mengatakan bahwa ibu yang mengalami flu dan demam selama lebih dari satu minggu ketika sedang mengandung akan beresiko lebih tinggi melahirkan bayi yang mengidap autis.

Walaupun memang penelitian tersebut masih dalam proses pengkajian untuk menemukan hasil yang lebih akurat, tidak ada salahnya untuk mencegah. Di kehamilan Bunda yang menginjak minggu ke-sepuluh ini, Bunda dapat mencegah terjadinya flu dengan rajin mencuci tangan.

Selain itu, menurut parents.com, Bunda juga bisa memulai untuk merencanakan proses kelahiran di minggu ini. Jika Bunda berencana untuk melahirkan secara Caesar, Bunda bisa memikirkan hal tersebut sejak awal. Minggu ke-sepuluh ini, bisa Bunda manfaatkan untuk mempelajari hal-hal yang berkaitan dengan proses persalinan.

Mengkonsultasikan proses persalinan kepada dokter sejak awal memang mempunyai banyak manfaat. Contohnya saja, jika Bunda menginginkan untuk melahirkan secara Caesar namun dokter yang sekarang tidak bisa melakukannya, Bunda bisa sesegera mungkin mencari pengganti dokter yang lain.

Oleh: Ratna Komala Dewi

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading