Sukses

Parenting

Pahamilah Gejala-Gejala Menjelang Proses Persalinan

Hanya tinggal menunggu sekitar empat minggu lagi untuk melakukan proses persalinan. Namun, tak ada yang mengetahui secara pasti kapan kelahiran tersebut akan berlangsung. Proses persalinan bisa terjadi kapan saja di minggu ke-36 ini.

Memasuki minggu ke-36 ini, Anda pastinya akan merasa khawatir dan tegang. Karena anda akan menghadapi moment besar dalam hidup. Namun, dari pada hanya membuang waktu memikirkan kekhawatiran yang tak berujung, lebih baik anda mempelajari dan mempersiapkan proses persalinan kelak.

Menurut laman parents.com, ketika bayi dalam kandungan Bunda sudah siap untuk dilahirkan makan peut Bunda akan mengeluarkan prostaglandins. Jika prostaglandin diproduksi dalam jumlah besar, maka akan memicu terjadinya kontraksi pada rahim dan membuat gerakan otot yang mendorong bayi ke bawah.

Untuk itu, Bunda harus banyak mempelajari gejala-gejala menjelang proses persalinan. Jadi, jika gejala tersebut sudah datang, Bunda sudah siap untuk berangkat ke rumah sakit. Karena Satu-satunya yang akan mengerti dengan sinyal-sinyal menjelang hari persalinan hanyalah diri Anda sendiri.

Oleh: Ratna K. Dewi

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading