Sukses

Parenting

Bercinta Lebih Sering, Tampil Lebih Mempesona

Anda pasti sudah sering mendengar manfaat seks untuk kesehatan dan kecantikan. Nah, berikut ini penemuan ter-update yang dilansir oleh huffingtonpost.com tentang manfaat seks bagi kecantikan. Sekali mendayung, dua tiga pulau terlampaui, nih, Ladies!

1. Molekul anti-inflammatory
Dr. Amy Wechsler, seorang ahli dermatologi mengatakan bahwa dengan seks yang rutin, kulit Anda akan lebih mudah melakukan regenerasi, seiring dengan oksitosin dan beta endorfin yang dikeluarkan tubuh membantu proses peremajaan sel. Terutama ketika usia sudah menginjak angka 30-an, seks berperan penting untuk menjaga agar kulit tetap teregenerasi secara optimal.

2. Kulit yang berseri
Amy Levine, praktisi seksual dan pendiri Ignite Your Pleasure, menyatakan bahwa seks mampu mengeluarkan toksin yang membuat kulit terlihat kusam dari pori-pori terdalam kita. Dengan begini, kulit akan terlihat glowing, berseri dan kerutan pun terminimalisir. Lagi-lagi hormone oksitosin yang dikeluarkan tubuh saat bercinta menjadi primadonanya.

3. Mencegah kulit kering
Bercinta dapat meningkatkan level estrogen di dalam tubuh yang berguna untuk menjaga elastisitas kulit dan menjauhkan kulit bersisik karena kering. Seperti yang Anda tahu, elastisitas kulit menurun seiring usia dan kulit menjadi lebih kering. Ujung-ujungnya, keriput bisa muncul lebih awal, Ladies. Tidak mau, kan?

4. Mengatasi jerawat
Orang yang mengalami stres lebih rentan terhadap munculnya jerawat baik di wajah maupun area punggung. Nah, molekul anti-inflamasi yang dikeluarkan saat bercinta mampu mengatasi masalah ini, Ladies. Awesome!

Oleh: Mazhi

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading