Sukses

Parenting

Mengendalikan Nafas dan Cara Melahirkan Normal

Apakah cara terbaik untuk menenangkan diri selama proses persalinan ya, Moms? Cara melahirkan normal menempatkan seorang wanita di tengah-tengah proses persalinan dan kesadaran serta kontrol dirinya sangatlah penting. Lalu, bagaimana cara yang bisa diambil untuk menjaga agar anda tetap dalam kendali selama proses persalinan yang penuh tekanan dan melelahkan ya, Moms?

Salah satu cara yang banyak dipercaya mampu untuk memberikan ketenangan adalah dengan mengatur pernafasan. Pernafasan memegang kunci dalam menenangkan pikiran dan tubuh karena nafas anda menjadi sumber dari tegangan yang ada dalam tubuh anda, Moms. Pernafasan perut atau abdomen dikenal menjadi pernafasan yang lebih baik ketimbang pernafasan dada dalam proses persalinan

Kebanyakan orang menggunakan pernafasan dada dalam kesehariannya. Pernafasan dada atau yang juga dikenal dengan nama shallow breathing menggunakan banyak otot, menguras tenaga dan memberikan tubuh anda tekanan yang berat lho, Moms

Maka dari itu, melatih diri sendiri untuk melakukan abdomen breathing atau pernafasan perut perlu untuk anda lakukan. Pernafasan perut lebih cocok untuk mereka yang sedang dalam proses persalinan karena pernafasan perut hanya menggunakan otot diafragma namun memberikan anda lebih banyak pasokan oksigen lho, Moms.

Selain itu, pernafasan perut juga membantu anda untuk mengurangi tekanan yang diberikan pada tubuh ketika melakukan pernafasan dada. Hmm, ternyata pernafasan memiliki peran penting pada persalinan ya, Moms.

Oleh : Mamor Adi P.

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading