Sukses

Parenting

Apakah Besarnya Payudara Mempengaruhi Produksi ASI?

Fimela.com, Jakarta Ukuran payudara seringkali menimbulkan pertanyaan tersendiri di benak para perempuan yang menyusui. Apakah benar adanya bahwa semakin besar ukuran payudara, semakin banyak jumlah ASI yang akan dihasilkan?

Jawabnnya adalah tidak. Ukuran payudara seorang ibu ternyata tidak mempengaruhi kualitas dalam menyusui. Selain itu ada perbedaan antara payudara wanita yang tidak sedang menyusui dengan mereka yang sedang menyusui. Perbedaan tersebut ada pada jumlah lemak yang ada pada payudara itu sendiri.

Jika perempuan sedang tidak menyusui atau hamil, maka yang mendominasi payudara adalah lemak. Ini berbeda dengan ibu yang menyusui. Ibu yang menyusui payudaranya akan tumbuh kumpulan sel-sel yang memproduksi dan menyimpan ASI. Sel ini akan tumbuh mulai ibu mengandung. Selama mengandung alias masa kehamilan, payudara juga ikut membesar. Ini akan makin terlihat mendekati waktu persalinan.

Bagi perempuan yang memiliki payudara yang tidak terlalu besar, pada akhir masa kehamilan mungkin akan mendapati payudaramu tak sebesar ibu hamil pada umumnya. Nah, jangan khawatir dengan hal ini karena ukuran tidak mempengaruhi produksi air susu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading