Sukses

Parenting

Ini Dia Berbagai Protein yang Terkandung dalam ASI

Fimela.com, Jakarta ASI merupakan sumber nutrisi terbaik untuk bayi. Bayi bakal mendapat asupan gizi yang lengkap dari air susu ibu. Memberikan ASI memiliki banyak sekali manfaat untuk ibu dan juga bayi. Salah satunya adalah mempererat bonding antara ibu dan bayi.

Nah, selama ini tidak banyak yang tahu protein apa saja yang terkandung dalam ASI sehingga air susu ini dianggap sebagai makanan terbaik untuk bayi. Berikut ini adalah ulasan bahwa ASI mengandung kombinasi sempurna seperti karbohidrat, vitamin, lemak, dan protein. Kandungan protein ini masih bisa dipecah secara lebih spesifik lagi:

Laktoferin

Protein ini akan menghambat berkembangnya bakteri yang menyerap zat besi. Laktoferin juga menghambat organism tertentu seperti jamur dan bakteri koliform, sebuah bakteri pembusuk yang menghasikan racun.

Sekretori Iga

Protein yang satu ini akan menjaga ibu dan bayi dari berbagai infeksi virus, bakteri dan alergi.

Lisozim

Enzim ini melindungi bayi dari efek buruk bakteri E.Coli yang ada di usus halus dan juga Salmonella, bakteri penyebab penyakit tifus. Lisozim ini juga bermanfaat untuk membantu pertumbuhan flora usus yang baik dan fungsi anti peradangan.

Bifidus Faktor

Kandungan yang satu ini akan membantu pertumbuhan laktobasilus. Laktobasilus adalah bakteri baik yang mencegah bayi dari bakteri jahat dengan cara membentuk jaringan asam dimana bakteri jahat tidak dapat bertahan hidup.

Inilah yang menjadi salah satu alasan mengapa ASI jauh lebih baik dari susu apapun sebagai asupan bayi. Pada susu khususnya susu formula tidak ada leukosit atau sel hidup, antibodi, enzim bahkan hormon yang bisa mencegah bayi terjangkit penyakit.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading