Sukses

Parenting

Hamil di Usia Matang Akan Membuat Ibu Lebih Bijak

Fimela.com, Jakarta Ada yang bilang bahwa kedewasaan seseorang tidak bisa diukur hanya lewat usia saja. Di bidang parenting, usia perempuan dalam mengandung dan melahirkan anak ternyata sangat berpengaruh.

Banyak perempuan yang dipaksa untuk segera menikah sebelum usia 35 tahun karena khawatir dengan bahaya melahirkan di usia tua. Nyatanya, ada sebuah studi yang mengungkapkan bahwa perempuan yang punya anak pertama di usia 30 tahun ke atas cenderung menjadi ibu yang lebih baik dan lebih bijak dibanding mereka yang menjadi ibu di usia muda atau sekitar 20-an.

Studi ini dilakukan pada bulan Maret 2017 dan diterbitkan dalam European Journal of Developmental Psychology. Studi mengungkapkan bahwa di usia rata-rata 31 tahun ibu yang melahirkan nantinya akan cenderung jarang memarahi anak-anak mereka dan jarang juga menghukum anak-anak mereka secara fisik.

Perilaku ibu ini membawa dampak yang baik untuk anaknya. Anak akan memiliki perilaku yang baik dan juga keterampilan sosial dan kesehatan emosional yang lebih baik.

Tak cuma itu saja, dari segi fisik mereka juga akan cenderung lebih tinggi dan lebih sehat juga. Orangtua yang matang akan memiliki kehidupan, keadaan ekonomi, dan mental yang lebih stabil. Ibu di usia matang ini wajib mempersiapkan tubuh mereka dengan makan dengan baik.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading