Sukses

Parenting

Ubi Jalar Sangat Baik Dikonsumsi Ibu Hamil karena Alasan Ini

Fimela.com, Jakarta Selama ini yang kita tahu soal ibu jalar adalah bahwa ubi jalar merupakan salah satu sumber karbohidrat. Tapi ternyata ubi jalar mengandung banyak vitamin dan juga nutrisi. Bahkan sangat baik dikonsumsi oleh ibu hamil.

Ubi jalar mengandung berbagai nutrisi yang sangat baik untuk menjaga kesehatan ibu hamil dan bayi dalam kandungan. Dikutip dari thebump.com, ubi jalar mengandung serat, vitamin B6, kalium, potasium, vitamin C, zat besi, dan beta karoten. Bahkan kandungan potassium dalam ubi jalar lebih banyak daripada yang terkandung dalam pisang.

Vitamin A dalam ubi jalar yang dikonsumsi ibu hamil bisa sangat baik untuk perkembangan mata, tulang, dan kulit bayi. Sebagai sumber potasium, ubi jalar bisa dikonsumsi untuk menjaga cairan tubuh dan keseimbangan elektrolit. Tak hanya itu saja, dengan tercukupinya kebutuhan potasium maka tekanan darah selama hamil bisa dijaga kestabilannya. Selain ubi jalar, makanan lain yang mengandung potasium yang baik dikonsumsi ibu hamil, antara lain kentang, buah tomat, sayur bayam, buah alpukat, dan buah pisang.

Selama hamil, kita bisa mengatur dan menjaga pola makan dengan mengonsumsi ubi jalar secara teratur. Bisa juga dengan mengganti sebagian porsi nasi dengan ubi jalar. Dikukus atau direbus, ubi jalar bisa jadi superfood yang paling baik dikonsumsi selama kehamilan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading