Sukses

Parenting

Benarkah Menstruasi Bikin Perempuan Jadi Lemot?

Fimela.com, Jakarta Setiap bulan perempuan harus menghadapi menstruasi alias haid. Nah, banyak perubahan yang dialami mulai dari mood yang sering berubah sampai rasa nyeri atau kram yang dirasakan. Nah, ada satu fakta lain yang biasa dialami perempuan saat mens, ternyata mereka bisa kehilangan konsentrasi dan kemampuan kognitif.

 

Yup, saat menstruasi perempuan cenderung lebih lama dalam berpikir. Para peneliti di Inggris dari University of Bath menemukan bahwa perempuan yang diberi tugas berbasis komputer di masa menstruasi tampil kurang baik. Mereka cenderung mengalami penurunan konsentrasi dan kemampuan berpikir.

Penelitian menemukan bahwa rasa sakit selama berhari-hari, yang banyak dialami oleh perempuan setiap bulan, ternyata berpengaruh pada kemampuan mereka melakukan berbagai tugas kompleks.

Rasa sakit dan juga mood yang cepat berubah saat sedang menstruasi inilah yang menyebabkan perempuan jadi lebih lemot saat mengerjakan berbagai tugas. Nah, apakah dirimu pernah mengalami seperti ini Sahabat Fimela?

Loading
Artikel Selanjutnya
5 Hal yang Wajib Diberitahu Orangtua Ketika Anak Menstruasi di Hari Pertamanya
Artikel Selanjutnya
Alasan Menstruasi Membuatmu Susah Tidur Sepanjang Malam