Sukses

Parenting

Begini Cara Cegah Gatal dan Iritasi Karena Pembalut

Fimela.com, Jakarta Pembalut sangat diperlukan saat sedang mengalami haid atau menstruasi. Nah, memilih pembalut tak boleh sembarangan lho Sahabat Fimela. Sebisa mungkin pilihlah pembalut yang aman dan sehat untuk kulit dan daerah kewanitaan. Salah pilih pembalut bisa menyebabkan iritasi dan gatal di daerah kewanitaan.

Lalu bagaimana sih pembalut yang ideal itu? Pembalut yang ideal adalah pembalut yang cepat menyerap cairan, memiliki permukaan lembut untuk mengurangi gesekan penyebab iritasi, tidak mengandung parfum, dan tidak menimbulkan alergi. Setiap perempuan pun memiliki sensitivitas yang berbeda-beda.

Intinya untuk mencegah terjadinya iritasi dan gatal karena pembalut, pilihlah yang cepat menyerap cairan. Jika pembalut cepat menyerap cairan maka organ intim akan kering dan jauh dari lembap. Organ intim yang terlalu lembab, memicu perkembangbiakan kuman dan jamur yang menyebabkan iritasi bahkan keputihan.

Cara menemukan pembalut yang pas memang harus dicoba terlebih dahulu. Bila tidak nyaman, terasa panas, dan gatal, sebaiknya hentikan penggunaannya. Jika terasa tak nyaman, segera saja ganti pembalut. Ini akan makin parah saat darah yang keluar berbentuk gumpalan, darah ini akan sulit diserap oleh pembalut, dan bila dibiarkan terlalu lama, akan menyebabkan iritasi.

Loading
Artikel Selanjutnya
Apakah Normal Tidak Segera Menstruasi Setelah Melahirkan?
Artikel Selanjutnya
3 Alasan yang Bikin Naik Pesawat Kini Terasa Bahagianya