Sukses

Parenting

Alasan Protein jadi Nutrisi Penting Selama Hamil

Fimela.com, Jakarta Nutrisi selama kehamilan memang perlu diperhatikan, salah satu nutrisi yang harus dipenuhi adalah protein. Protein perlu dicukupi saat hamil maupun tidak hamil, karena dibutuhkan tubuh setiap harinya. Namun ketika hamil, protein menjadi lebih penting lagi perannya.

Seperti dilansir dari Baby Center, protein dibutuhkan saat masa kehamilan karena memiliki asam amino yang akan digunakan untuk membangun sel-sel tubuh sendiri dan sel-sel tubuh pada bayi.

Pemenuhan protein yang cukup selama hamil paling penting ketika memasuki usia trimester kedua dan trimester ketiga kehamilan. Karena pada saat inilah bayi paling banyak membutuhkan protein karena mengalami perkembangan dan pertumbuhan paling cepat selama di dalam kandungan.

Tapi seberapa banyak sebenarnya protein yang dibutuhkan ibu hamil? Kurang lebih 40 gr hingga 70 gr per harinya, tergantung berat badan. Tentu saja kita tak dapat secara pasti menghitung jumlah protein yang masuk ke tubuh, namun bisa memperkirakan apakah dalam sehari sudah cukup makan protein atau belum.

Ada banyak makanan yang bisa jadi sumber protein, seperti telur, tahu, tempe, keju, susu, daging ayam, daging sapi dan kacang-kacangan. Pastikan makan variasi protein satu mangkuk per hari selama hamil ya.

Loading
Artikel Selanjutnya
Benarkah Makan Makanan Tertentu Bisa Buatmu Cepat Hamil?
Artikel Selanjutnya
Awas, Kadar Estrogen Tinggi Selama Hamil Picu Autisme pada Anak!