Sukses

Parenting

Ingin Cepat Hamil? Tidurlah di Kamar yang Gelap Sahabat Fimela

Fimela.com, Jakarta Selama ini tidur di kamar yang gelap memang membuat istirahat makin berkualitas. Tidur jadi lebih nyenyak dan bangun lebih segar keesokan paginya. Ternyata tidur di kamar yang gelap punya manfaat lain yang lebih baik berkaitan dengan kesuburan perempuan.

Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Fertility and Sterility mengungkapkan fakta ini. Tim peneliti mengungkapkan bahwa paparan cahaya di malam hari dapat mengganggu jam internal tubuh perempuan. Ini bisa mempengaruhi perempuan sehingga jadi lebih sulit untuk hamil atau mempengaruhi perkembangan janin jika sedang hamil.

Paparan cahaya saat tidur akan menurunkan produksi melantonin atau hormon tidur. Hormon ini diproduksi oleh otak dan juga di saluran reproduksi. Hormon ini memiliki efek perlindungan pada telur, melawan kerusakan yang dipicu oleh radikal bebas, terutama selama ovulasi. Karena itu sebaiknya membuat lingkungan tidur yang baik untuk tubuh.

Selain itu, saat tidur juga disarankan untuk mematikan semua sumber cahaya seperti TV, gadget, dan lain sebagainya. Miliki tidur yang berkualitas yang menunjang kesehatan dan kesuburanmu ya.

Loading
Artikel Selanjutnya
Kurang Tidur Tingkatkan Risiko Timbulnya Penyakit
Artikel Selanjutnya
Trik 2 Detik untuk Dapatkan Kualitas Tidur yang Lebih Baik