Sukses

Parenting

Pola Makan Sehat Agar Ibu Hamil Bisa Tidur Nyenyak

Fimela.com, Jakarta Siapa yang menyangka bahwa makanan yang dikonsumsi oleh ibu hamil bisa mempengaruhi tidurnya? Ibu hamil sering mengalami gangguan tidur seperti misalnya mual, sesak nafas, kembung, kram kaki hingga mendengkur. Jika tak ingin mengalami hal tersebut, berikut ini adalah tips konsumsi makanan yang bisa diikuti agar tidur nyaman.

Tips Agar Ibu Hamil Tidur Nyenyak

  • Pertama, ibu hamil sebaiknya mengurangi sebanyak mungkin konsumsi kopi, teh, cokelat, dan soda, apalagi saat menjelang tidur. Kafein akan membuatmu terjaga di malam hari. Selain itu kandungan kafein juga bakal meningkatkan detak jantung yang tidak baik untuk ibu hamil.
  • Ibu hamil disarankan untuk banyak minum air. Tapi lakukan ini di di pagi hingga siang hari. Kurangi minum di sore sampai malam karena bisa jadi terbangun karena ingin buang air kecil.
  • Hindari makanan yang pedas dan asam karena berisiko menyebabkan sakit perut hingga diare.

Nah, semoga tips ini bermanfaat dan bisa membantu ibu untuk bisa tidur dengan nyenyak ya. Istirahat yang cukup sangat penting untuk ibu. Untuk posisi tidur yang bikin nyaman ibu adalah posisi miring. Perut yang membesar dari waktu ke waktu akan menyulitkan calon ibu bernafas dengan cara telentang. Selamat mencoba ya.

Loading
Artikel Selanjutnya
4 Hal yang Perlu Dihindari Ibu Hamil saat Olahraga
Artikel Selanjutnya
Susu Segar Jadi Pilihan Terbaik untuk Ibu Hamil dan Menyusui