Sukses

Parenting

Manfaat Minum Air Kelapa Untuk Ibu Hamil

Fimela.com, Jakarta Selama ini air kelapa dikenal memiliki manfaat yang sangat bagus untuk tubuh. Well, kandungan ini nyatanya juga sangat disarankan untuk ibu hamil. Air kelapa untuk ibu hamil disarankan saat sudah memasuki usia kehamilan trimester ketiga.

Air kelapa sangat bagus untuk ibu hamil.

  • Air kelapa yang baik untuk ibu hamil adalah air kelapa hijau yang murni dan segar. Air ini bisa diminum langsung atau dicampur dengan sirup atau jeruk. Selain memberi kesegaran di tengah cuaca yang terik, ibu hamil juga akan mendapat manfaat luar biasa yang baik untuk janin.
  • Air kelapa mengandung elektrolit alami, banyak kalsium, magnesium, dan beberapa zat lainnya yang memang dibutuhkan oleh tubuh ibu hamil. Ini akan menghindarkan ibu hamil dari dehidrasi dan menjaga stamina agar tak mudah sakit.
  • Ibu hamil yang mengonsumsi air kelapa secara teratur juga akan lancar ekskresinya. Kandungan dalam air kelapa akan melancarkan pembuangan urin. Ini akan membersihkan saluran kemih dari zat yang beracun. Tubuh pun akan mengalami detoks alami dari air kelapa.
  • Air kelapa juga punya manfaat untuk menjaga tubuh ibu hamil selalu sehat. Ini karena di dalamnya mengandung senyawa asam laurat yang baik untuk melawan penyakit. Asam laurat ini juga ditemukan dalam ASI sebagai antijamur, antibakteri dan antivirus.

Nah, semoga informasi ini bermanfaat ya Sahabat Fimela.

Loading
Artikel Selanjutnya
Stres Selama Kehamilan Memengaruhi Tumbuh Kembang Janin
Artikel Selanjutnya
Payudara Nyeri dan Bengkak saat Hamil, Normalkah?