Sukses

Parenting

Ini Dia Tips Siapkan Kelahiran saat Lebaran

Fimela.com, Jakarta Bagi para ibu hamil yang usia kandungannya sudah memasuki bulan terakhir pasti sudah mulai was-was. Bagaimana jika perkiraan hari melahirkan adalah saat lebaran. Well, ini akan jadi momen yang semakin tak terlupakan. Meski demikian banyak sekali hal yang harus disiapkan menjelang HPL saat lebaran agar proses persalinan berjalan lancar. Apa saja sih?

Jangan panik dan tetap tenang.

  • Yang pertama tunda bepergian jarak jauh. Mudik atau mungkin bepergian jarak jauh akan sangat berisiko. Bisa jadi di tengah perjalanan air ketuban pecah atau ada kontraksi. Ini bisa jadi membahayakan ibu dan juga janin dalam kandungan.
  • Pastikan rumah sakit atau dokter yang akan menanganimu pada saat Lebaran tidak libur. Diskusikan dengan baik untuk mempersiapkan kelahiran agar lancar di hari raya.
  • Tidak usah panik dan tetap bersikap tenang. Panik dan stres hanya akan membuat ibu hamil tertekan. Bersikap santai saja dan bahagia karena akan melahirkan di hari yang fitri.
  • Cek kembali semua persiapan yang diperlukan. Beberapa minggu sebelum HPL ada baiknya mulai packing semua kebutuhan dan masukkan dalam satu tas besar. Saat sewaktu-waktu kontraksi muncul, tinggal mengambil tas tersebut dan tak repot packing.

Nah, semoga tips ini bermanfaat untukmu ya Sahabat Fimela. Yang terpenting adalah jangan panik dan tetap tenang menjelang melahirkan buah hati tercinta ya.

Simak Video Ini Juga Yuk.

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Tak Perlu Risau, Anak yang Lahir Saat Usiamu 30an Tahun Justru Lebih Cerdas
Artikel Selanjutnya
5 Perubahan yang Terjadi pada Tubuh Ibu setelah Melahirkan