Sukses

Parenting

Perempuan Hamil Cenderung Alami Insomnia Selama Hamil Besar

Fimela.com, Jakarta Setiap perempuan yang sedang bersiap-siap hamil mungkin harus sudah mengetahui sejak awal ada banyak tantangan yang harus dihadapinya demi bisa menggendong bayi yang dilahirkna dari rahimnya sendiri, salah satunya siap-siap susah tidur dan mengalami insomnia selama hamil.

Sebuah penelitian tahun 2015 yang diterbitkan dalam jurnal Obstetric Medicine menemukan bahwa sebagian besar perempuan hamil akan mengalami masalah tidur selama hamil seperti insomnia dan susah tidur dikarenakan munculnya gejala-gejala perubahan fisik yang membuatnya tidak nyaman.

Bumil Sering Alami Insomnia

Mulai dari sakit perut, sering buang air kecil, otot kram, kaki bengkak, dan tendangan di perut karena pergerakan bayi, semua itu akan memberikan ketidaknyamanan selama hamil. Hal ini akan semakin besar seiring bertambahnya usia kehamilan.

Penelitian menyebutkan bahwa rata-rata perempuan hamil akan kesulitan tidur atau tidur tidak nyenyak di trimester kedua atau terakhir karena sulit memposisikan diri saat tidur. Itulah mengapa dokter atau ahli akan menyarankan duduk miring atau menyamping agar merasa sedikit nyaman.

Jadi, jangan heran jika nanti ketika hamil akan sedikit kurang tidur ya Sahabat Fimela. Ini demi si kecil yang akan membuatmu bahagia.

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading