Sukses

Parenting

Cara Ersa Mayori Membiasakan Anak Rutin Minum Susu

ringkasan

  • Ersa Mayori, menjadi salah satu orangtua yang membiasakan anak-anaknya minum susu
  • Triknya adalah mencontohkan dan membuat anak menjadi ingin ikut mencoba

Fimela.com, Jakarta Susu merupakan salah satu asupan gizi yang penting bagi tubuh. Di dalam susu mengandung zat besi, zinc, kalsium, vitamin A, C, B12, asam folat, hingga protein yang dibutuhkan oleh tubuh agar tetap sehat.

Sayangnya, banyak dari kita tidak rutin atau bahkan tidak suka minum susu. Untuk itu, sebaiknya ajarkan anak minum susu secara rutin agar terbiasa hingga dewasa.

Presenter Ersa Mayori, menjadi salah satu orangtua yang membiasakan anak-anaknya minum susu. Ia mengaku anak bungsunya, Talullah Malaika adalah anak yang rajin minum susu setiap hari yakni saat pagi dan malam hari.

Sebagai orangtua, Ersa berusaha untuk memberi contoh langsung pada sang anak. “Beri contoh langsung itu sangat efektif, gimana pas kita minum susu itu menikmati banget. Anak jadi penasaran, menumbuhkan rasa ingin tahu dia apa sih yang kita minum itu. Akhirnya penasaran dan ingin nyoba,” papar Ersa di Jakarta Selatan belum lama ini. 

Cara membiasakan minum susu

Ersa juga menambahkan, pemberian contoh langsung kepada anak ini ia lakukan secara terus-menerus dalam jangka waktu yang lama.

“Kasih contoh langsung juga dilakuinnya rutin, akhirnya jadi sebuah habit. Minum susu bersama anak juga di sela-sela aktivitas dia,” tutup Ersa.

#Growfearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Menu Hari Ini: Sandwich Keju, Ceker Ayam Dim Sum dan Sate Buntel
Artikel Selanjutnya
Apakah Aman Makan Salmon Mentah? Apa Bahayanya?