Sukses

Parenting

Jalan Kaki hingga Yoga, Ini 5 Olahraga Terbaik untuk Ibu Hamil

Fimela.com, Jakarta Olahraga merupakan aktivitas yang sangat penting dilakukan semua orang demi dapatkan tubuh sehat, bugar dan mengesankan. Olahraga juga sangat dianjurkan untuk rutin dilakukan ibu hamil.

Demi menjaga kesehatan tubuh, membantu melancarkan proses persalinan dan menguatkan janin di kandungan, olahraga sangat penting dilakukan oleh ibu hamil. Namun perlu diingat, tidak semua olahraga cocok untuk ibu hamil.

Melansir dari laman Boldsky.com, ada beberapa olahraga yang dipercaya sebagai olahraga terbaik untuk ibu hamil. Seorang ahli kandungan di International Fertility Centre, New Delhi, Dr Rita Bakshi, mengatakan jika sedikitnya ada lima jenis olahraga yang baik untuk ibu hamil.

Olahraga Terbaik untuk Ibu Hamil

Jalan Kaki

Olahraga terbaik untuk ibu hamil yang pertama ada jalan kaki. Dr Bakshi mengungkapkan jika jalan kaki rutin setiap pagi selama kehamilan bisa memperlancar peredaran darah dalam tubuh dan meringankan nyeri selama proses persalinan.

Menari

Olahraga selanjutnya yang terbaik untuk ibu hamil adalah menari. Tak hanya menyehatkan, olahraga satu ini juga begitu menyenangkan.

Pilates

Para ahli menemukan jika menekuni olahraga pilates selama kehamilan atau pun sebelumnya bisa membantu seseorang merasa rileks saat proses persalinan Pilates dipercaya bisa mengurangi nyeri otot perut, mengurangi sakit punggung dan melancarkan persalinan.

Yoga

Ibu hamil disarankan untuk rutin melakukan yoga. Yoga bermanfaat menurunkan risiko stres, depresi dan otot kaku selama kehamilan maupun saat proses persalinan.

Senam

Ada senam khusus untuk ibu hamil. Senam khusus ibu hamil ini bermanfaat membuat tubuh sehat. Senam juga bermanfaat meningkatkan tumbuh kembang janin di kandungan,

Itulah beberapa olahraga terbaik untuk ibu hamil. Selain olahraga di atas, olahraga lain yang juga baik untuk ibu hamil antaranya renang, aerobik atau zumba dan latihan kegel. Semoga informasi ini bermanfaat.

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
3 Penanganan Kehamilan Risiko Tinggi, Agar Anak Terlahir Sehat
Artikel Selanjutnya
Kekebalan Tubuh Ibu Selama Kehamilan Pengaruhi Kecerdasan Anak