Sukses

Parenting

Kesehatan Saluran Pencernaan Anak Pengaruhi Sistem Kekebalan Tubuhnya

Fimela.com, Jakarta Orangtua mana yang tak bahagia ketika mendapati buah hatinya tumbuh dan berkembang dengan baik. Bisa dipastikan bahwa semua orangtua akan merasa bahagia dan bangga saat melihat buah hatinya tumbuh dan berkembang dengan baik. Setiap orangtua juga akan merasa sangat terkesan ketika mendapati buah hatinya memiliki kesehatan dan sistem kekebalan tubuh yang baik.

Melansir dari laman Liputan6.com, mengenai baik buruknya sistem kekebalan tubuh anak bisa dipengaruhi oleh kesehatan saluran pencernaannya. Semakin baik kesehatan saluran pencernaan anak, semakin baik sistem kekebalan tubuh anak.

 

Kenapa Saluran Pencernaan Mempengaruhi Kekebalan Tubuh?

Ryan Carvalho, seorang dari Associate Prof of Pediatrics dari The Ohio State University College of Medicine mengatakan saluran pencernaan sehat akan membantu tubuh menyerap gizi dan nutrisi dengan lebih baik. Ketika gizi dan nutrisi terserap dengan baik, ini akan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Pilih berbagai makanan yang menyehatkan saluran pencernaan agar sistem kekebalan tubuh makin terjaga. Semakin sehat sistem pencernaan dalam tubuh, akan semakin baik sistem kekebalan tubuh yang dimiliki.

Para ahli menyarankan agar Mom memberikan makanan kaya probiotik seperti tahu, tempe dan susu kepada buah hati agar buah hati memiliki kesehatan saluran pencernaan yang makin baik. Buah dan sayur juga sangat baik untuk menunjang tumbuh kembang anak. Semoga informasi ini bermanfaat.

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
5 Hal yang Menyebabkan Anak Rentan Alergi
Artikel Selanjutnya
Kapan Anak Boleh Berhenti dari Aktivitas Tidur Siang?