Sukses

Parenting

FIMELA FEST 2019: Begini 5 Cara Super Mom Menyeimbangkan Karir dan Parenting

Fimela.com, Jakarta Bagi ibu pekerja yang menjalani karir sambil mengurus keluarga, pasti menjadi tantangan tersendiri. Bagaimana pun, jika ingin berjalan smuanya, perempuan harus tahu bagaimana cara menyeimbangkannya. Ini caranya agar bisa membagi waktu antara pekerjaan dan anak.

1. Buat pagi yang bermakna

Bangunlah lebih pagi, untuk menyiapkan sarapan anak, membangunkannya dan mengurus keperluan yang akan dibawanya ke sekolah. Berinteraksi dengan anak sejak ia membuka mata akan memberikan bonding ibu dan anak yang baik.

2. Antar dan jemput sendiri anak ke sekolah

Mungkin lebih praktis jika menyewa jasa antar jemput anak, namun akan lebih baik jika bisa melakukannya sendiri. Seringkali ngobrol bersama anak di perjalanan ke atau dari sekolah menjadi waktu berharga untuk sharing, mengetahui apa yang ingin ia lakukan atau telah dilakukan di sekolah.

3. Waktu bersama anak

Ketika pulang ke rumah, sebisa mungkin tidak membawa pekerjaan ke rumah. Luangkan waktu untuk keluarga. Menemani anak belajar atau menemaninya nonton tv dan tidur akan membuat anak merasa "tidak kehilangan ibunya" meski sibuk setiap harinya.

4. Batasi kegiatan yang tak begitu penting

Buatlah skala prioritas. Sudah bukan waktunya lagi sering ngopi keluar dengan teman untuk menggosip dan lainnya. Simpan tenaga dan waktumu untk keluarga di rumah. Keluarlah hanya ketika sangat diperlukan dengan teman-teman.

5. Waktu untuk diri sendiri

Selain menyimpan waktu untuk keluarga, luangkan waktu juga untuk diri sendiri. Entah dengan spa dan pijat atau sekedar minum teh malam hari sebelum tidur tanpa gangguan. Sesibuk apapun dirimu, kamu butuh waktu untuk mengurus diri sendiri.

Itu dia yang diperlukan jika ingin menjaga keseimbangan pekerjaan dan anak. Jangan lupa juga datang ke acara Fimela Fest, Mindful Parenting “Menyiapkan Anak Menghadapi Era Modern” with Melly Amaya Kiong.

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
FIMELA FEST 2019: Capai Seks Bahagia Pasutri dalam Budaya Patriarki
Artikel Selanjutnya
FIMELA FEST 2019: Menyiapkan Tabungan Hari Tua Lewat Investasi untuk Generasi Milenial