Sukses

Parenting

Fimela Fest 2019: 3 Cara Mudah Menjaga Kesehatan Anak Saat Musim Hujan

Fimela.com, Jakarta Sudah memasuki akhir tahun, biasanya musim penghujan pun tiba. Para orangtua biasanya mulai khawatir akan kesehatan anak, sebab biasanya anak rentan terkena penyakit batuk, pilek, hingga diare saat musim hujan.

Untuk itu, sebagai orangtua kita harus mencari cara agar anak tetap sehat saat musim hujan tiba. Berikut ulasannya.

1. Istirahat cukup

Jika mudah lelah, anak pun akan mudah terserang penyakit. Untuk itu, tidak ada salahnya jika orangtua menerapkan pola tidur teratur. Seperti membiaskan anak untuk tidur siang dan tidak tidur terlalu malam.

2. Nutrisi tercukupi

Makanan bernutrisi tentu dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh anak. Berikan asupan yang mengandung banyak vitamin, kalsium, zat besi dan asam folat. Usahakan untuk meningkatkan konsumsi buah dan sayur saat musim hujan.

3. Menjaga kebersihan lingkungan

Menjaga kebersihan lingkungan seperti tidak ada genangan air selama musim hujan, untuk mencegah nyamuk demam berdarah berkembang biak.

Ajarkan anak untuk selalu mencuci tangan setelah melakukan aktivitas.

Untuk mengetahui lebih lanjut, cara mempersiapkan kesehatan anak menghadapi musim hujan, sahabat Fimela bisa hadir di Fimela Fest 2019 pada 16-17 November 2019 di Gandaria City, Jakarta karena akan ada narasumber seperti dr. Caessar Pronocitro dan Ussy Sulistiawati yang akan berbagi pengetahuan.

Daftarkan dirimu di sini

Simak video berikut

#Growfearless with Fimela

Loading
Artikel Selanjutnya
Fimela Fest 2019: Cara Ussy Sulistiawaty Mencegah Penyakit pada Anak saat Musim Pancaroba
Artikel Selanjutnya
FIMELA FEST 2019: 3 Cara Mencegah Penyakit pada Anak di Musim Hujan