Sukses

Parenting

Awas, Terpapar Polusi Saat Hamil Berisiko Melemahkan Jantung Bayi!

Fimela.com, Jakarta Saat ini susah sekali bisa menghindari polusi saat keluar rumah, apalagi jika diharuskan memiliki banyak kegiatan di luar ruangan. Polusi terutama lebih berbahaya untuk perempuan yang sedang hamil.

Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Environmental Health Perspectives menyebutkan bahwa paparan polusi udara terhadap ibu hamil dapat mengurangi respon jantung terhadap stres pada bayi berusia enam sehingga jantung lebih lemah dan mudah sakit.

Penelitian yang dilakukan di The Mount Sinai Hospital atau Mount Sinai School of Medicine ini juga menemukan bahwa paparan polusi udara partikulat dalam rahim dapat memengaruhi variabilitas detak jantung, yang merupakan faktor risiko pemicu masalah kesehatan.

Polusi Bisa Menurunkan Kemampuan Jantung

Rendahnya respon variabilitias yang ditunjukkan jantung akanĀ melemahkan jantung dalam menanggapi pengalaman stres, menurunkan kemampuan mempertahankan fungsi optimal sistem kardiovaskular, pernapasan, dan pencernaan dan juga merupakan pusat kesejahteraan emosional dan ketahanan terhadap stres selama masa hidup seseorang.

Dengan kata lain polusi akan melemahkan jantung dan sistem kekebalan tubuh baik fisik maupun mental pada bayi yang dilahirkan. Jadi, jika ingin bayi sehat, sebisa mungkin ibu hamil tidak terpapar polusi udara dan mendapat udara segar.

Sudah siap untuk hadir di acara FIMELA FEST 2019? Pilih kelas inspiratifnya di sini.

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
5 Kondisi Ibu Hamil yang Mengharuskannya Segera Memeriksakan Diri ke Dokter
Artikel Selanjutnya
Hati-hati Gigi Berlubang Hingga Keputihan Menyebabkan Kelahiran Prematur