Sukses

Parenting

Ternyata, Anak Harus Bisa Mengemas Makan Siangnya Sendiri di Usia 8 Tahun

Fimela.com, Jakarta Makan siang menjadi satu keharusan tersendiri jika kamu memiliki anak di era modern ini. Membiarkan anak membeli makan sendiri di luar atau jajan tidak menjamin apa yang mereka masukkan ke dalam tubuh mereka.

Namun, tahukah kamu bahwa menurut para ahli, anak seharusnya bisa mengemas makan siang mereka sendiri saat mereka berada di kelas 3 SD atau berusia sekitar 8 tahun. Membiarkan anak mengemas makan siang mereka sendiri membantu mereka berlatih membuat perencanaan dan penyelesaian masalah.

Keterampilan membuat perencanaan sangat penting untuk dikembangkan oleh anak dan mengemas makan siang sendiri akan membantu mereka melatih hal tersebut. Ketika anak melakukan sesuatu untuk diri mereka sendiri, mereka akan merasa bangga dan tugasmu sebagai orangtua adalah melatih dan mengajari mereka melakukan segala hal secara benar dan efektif, seperti dilansir dari purewow.com, Kamis (7/11/2019).

 

Mengapa anak harus bisa mengemas makan siangnya sendiri di usia 8 tahun?

Pembelajaran seperti ini akan membuat anak memahami tentang kesalahan dan melakukan segala hal untuk anak akan menghalangi kesempatan mereka untuk belajar. Tujuannya adalah mempersiapkan anak menghadapi dunia nyata.

Mengemas makan siang sendiri akan membuat anak berpikir independen dalam memecahkan masalah mereka sendiri. Tenang, tidak ada kata terlambat.

Kamu masih bisa memilihkan jenis makanan yang akan mereka bawa, biarkan anak mengemasnya sendiri. Sudah coba melakukannya?

Saksikan video menarik setelah ini

#GrowFearless with FIMELA

 

Daftarkan dirimu di sini untuk mengikuti berbagai kelas inspiratif di FIMELA FEST 2019! 

Loading
Artikel Selanjutnya
Rekomendasi Destinasi Belanja Keperluan Anak Lebih Mudah dan Murah
Artikel Selanjutnya
Solusi Atasi Kecanduan Gadget pada Anak