Sukses

Parenting

Fimela Fest 2019: 4 Langkah Mempersiapkan Anak untuk Aktivitas Luar Ruangan Ketika Musim Hujan

Fimela.com, Jakarta Musim hujan tidak menghentikan si kecil untuk bermain di luar rumah. Sebab, berjalan-jalan di tengah hujan tidak membahayakan bayimu, melainkan akan menyenangkan karena ia akan menghirup udara segar dan melihat pemandangan yang indah.

Nah, kunci menikmati jalan-jalan di tengah hujan bersama si kecil adalah melakukan persiapan yang matang. Seperti periksa keadaan cuaca apakah hujan turun lebat, angin kencang, atau bahkan petir.

Selain itu, ada beberapa hal yang harus disiapkan mengajak si kecil bermain di luar ruangan saat hujan. Apa saja? Yuk intip, dilansir dari whattoexpect.

1. Tetap hangat

Bayi tentu dapat kedinginan dalam cuaca hujan, jadi pastikan untuk menutupi seluruh tubuhnya. Gunakan celana panjang, kaus kaki, atasan lengan panjang, sarung tangan hingga topi.

Simpan selimut pada stollernya agar ia tetap hangat. Serta siapakan pakaian tambahan jika pakaiannya sudah mulai basah atau lembab.

2. Tetap kering

Gunakan rain guards pada stoller si kecil agar tidak terkena basah. Beberapa ibu tentu lebih suka menggendong bayi menggunakan gendongan. Pilihlah gendongan backpack agar ibu masih bisa memegang payung.

Pastikan payung yang digunakan cukup besar. Lalu gunakan jaket tahan air untuk ibu dan anak untuk perlindungan ekstra.

3. Membuat berkesan

Setelah melangkah ke luar, mulailah kesenangan bersama si kecil. Ajaklah bayi bicara dan ceritakan tentang apa yang ibu lihat. Biarkan cuaca dingin merangsang indranya.

Dengarkan dengan cermat derai tetesan air hujan, periksa dedaunan dan kelopak bunga dari dekat untuk melihat bagaimana air menetes  dan biarkan bayi merasakan angin basah di wajah dan tangannya.

4. Mengetahui kapan pulang

Jika sudah mendengar gemuruh petir, sebaiknya segeralah pulang. Hindari pepohonan yang tinggi dan benda-benda logam seperti tempat duduk besi atau pagar.

Jalanlah dengan santai , jangan berlari agar tidak terpeleset. Ketika kembali ke rumah, buatlah si kecil hangat.

Yuk ikuti kelas Rexona dengan tema "Create Your Own Personal Goals bersama Rexona Dry Serum bersama Karina Nadila (KOL) dan Anggya Kumala (Sr. Brand Manager Rexona Deodorant) Buruan daftar di sini.    

Simak video berikut

#growfearless with Fimela

Loading
Artikel Selanjutnya
5 Persiapan Menghadapi Musim Hujan dari BMKG
Artikel Selanjutnya
Fimela Fest 2019: Ussy Sulistiawaty Siapkan Obat Herbal untuk Anaknya di Musim Hujan