Sukses

Parenting

5 Sayuran Sehat yang Penting Dikonsumsi Ibu Menyusui

Fimela.com, Jakarta Momen menyusui menjadi momen yang mengesankan buat setiap perempuan. Tak hanya mengesankan, momen ini juga membuat perempuan harus lebih hati-hati saat memilih makanan sehari-hari. Para ahli menyarankan agar ibu menyusui menutrisi tubuh dengan baik karena nutrisi tersebut tak hanya untuk dirinya tetapi juga untuk buah hati.

Melansir dari laman parents.com, ibu menyusui harus banyak-banyak mengonsumsi sayur dan buah. Sedikitnya ada lima sayuran sehat yang penting untuk dikonsumsi selama menyusui.

Sayuran Sehat untuk Ibu Menyusui

Bayam

Sayur pertama yang sehat ada sayur bayam. Sayur ini mengandung vitamin K, A, zat besi dan asam folat yang baik menunjang tumbuh kembang bayi. Usahakan agar makan sayur bayam yang telah dimasak hingga matang.

Wortel

Sayur selanjutnya yang sangat sehat untuk ibu menyusui dan buah hati ada wortel. Wortel mengandung beta karoten, vitamin A dan fitoestrogen yang bisa meningkatkan produksi ASI. Nutrisi yang terkandung dalam wortel juga baik untuk menunjang tumbuh kembang buah hati.

Brokoli

Brokoli menjadi sayuran sehat untuk ibu menyusui selanjutnya. Brokoli mengandung vitamin K, C, B6, E, asam folat, serat dll. Nutrisi yang terkandung dalam brokoli sangat baik untuk kesehatan ibu maupun buah hati.

Tomat

Tomat menjadi sayur selanjutnya yang penting untuk dikonsumsi ibu menyusui. Kandungan vitamin A, C, asam folat, beta karoten, anti oksidan dll sangat baik menunjang tumbuh kembang buah hati. Konsumsi tomat secara rutin juga bisa membuat produksi ASI semakin lancar.

Selada

Selada juga menjadi sayur yang sangat baik untuk ibu menyusui. Selada mengandung berbagai nutrisi seperti zat besi, fosfor, folat dan kalsium yang meningkatkan produksi ASI dan baik untuk kesehatan tulang serta gusi Mom juga buah hati.

Itulah beberapa sayuran sehat yang penting dikonsumsi oleh ibu menyusui. Semoga informasi ini bermanfaat.

#GrowFearless with FIMELA

;
Loading