Sukses

Parenting

Rekomendasi Mainan yang Aman untuk Tumbuh Kembang Anak

Fimela.com, Jakarta Bermain merupakan suatu kegiatan yang merupakan sarana rekreasi sekaligus edukasi bagi anak-anak karena tidak hanya menimbulkan rasa riang dan senang namun juga dapat membantu tumbuh kembang mereka. Terdapat banyak sekali opsi mainan anak-anak di pasaran, dan para orang tua hendaknya selektif dalam memberikan dan memilih mainan bagi buah hati tercinta, terutama memperhatikan factor kebersihan dan keamanan mainan sesuai dengan usia anak.

Di awal tahun 2020, Playgro memperkenalkan mainan yang sangat mudah dibersihkan dan tertutup, di mana tidak ada lubang di setiap produknya untuk mencegah tumbuh bakteri dan jamur. Si kecil bisa menghabiskan waktu bermain menjelang mandi sore dengan Music in the Jungle Activity Gym ataupun bersenang-senang saat mandi sore dengan menggunakan Floating Sea Friends atau Floating Friend Bath Fun and Storage Set.

Bayi sudah mulai memproses banyak informasi audio dan visual saat mereka membuka mata untuk pertama kalinya, baik itu objek ataupun warna. Playgro Music in the Jungle Activity Gym, playgym serba guna yang mendukung tumbuh kembang serta merangsang panca indera anak. Si kecil dapat bermain baik itu berbaring ataupun duduk dengan beragam pilihan mainan.

Untuk indera penglihatan dan pendengaran, ada gajah lucu yang siap memainkan 4 melodi berbeda yang dikomposisikan secara eksklusif untuk Playgro. Agar tidak bosan, terdapat 5 mainan gantung dengan warna ceria untuk merangsang sensorik si kecil, mendorong mereka untuk menjangkau dan menggegam mainan tersebut.

Ketika gigi si kecil mulai tumbuh, mereka akan merasa lebih nyaman dengan gigi dan gusinya dengan menggigiti teether atau mainan gigi. Mainan gusi ini dapat dilepas dan ditempelkan pada lengan playgym. Si kecil juga diajak untuk mengeksplorasi dirinya melalui cermin reflektif yang ada di lengan playgym. Selain untuk arena bermain, playgym ini pun dapat digunakan si kecil untuk bersantai, cukup lepaskan lengan gym untuk menciptakan tempat yang lembut dan aman bagi si kecil untuk berbaring.

 

Floating Friends Bath Fun Storage Set

Setelah puas bermain saatnya si kecil membersihkan diri dan Playgro juga akan tetap menemani dengan menghadirkan Floating Sea Friends dan Floating Friends Bath Fun and Storage Set. Mainan ini dibuat dengan keamanan ekstra, dapat digigit oleh si kecil dan tak perlu khawatir akan adanya bakteri dan jamur yang dapat memberikan efek negatif bagi si kecil.

Dilengkapi dengan fitur Playgro Fully Sealed di mana tidak ada lubang pada produk ini, sehingga mencegah adanya bakteri dan jamur yang tumbuh ketika produk sudah digunakan dalam jangka waktu tertentu akibat lembab dan kurang bersih.

 

Floating Sea Friends Fully Sealed

Terdapat 8 karakter hewan laut pada Floating Sea Friends Fully Sealed, kepiting, kura-kura, paus, bebek, kerang, katak dan ikan dengan tekstur yang lembut dan ukuran yang sempurna untuk dimainkan atau digenggam oleh tangan si kecil. Bebek, paus, kura-kura, dan bintang laut yang terdapat pada Floating Friends Bath Fun and Storage Set juga siap menemani aktivivitas bermain si kecil.

Keduanya didominasi dengan warna warni ceria untuk merangsang imajinasi dan indera si kecil. Dikemas dengan tas jaring sehingga praktis untuk menyimpan mainan dengan rapi setelah waktu bermain atau mandi. Mainan ini direkomendasikan untuk bayi diatas 6 bulan.

Setelah puas bermain, pastikan untuk membersihkan kembali mainan si kecil untuk mencegah munculnya bakteri dan jamur. Bersihkan dengan air busa hangat dan bilas dengan air yang bersih serta simpan di tempat yang kering.

#GrowFearless with Fimela

Loading
Artikel Selanjutnya
Beban Kerjamu Sebagai Orangtua Juga Bisa Pengaruhi Perkembangan Anak
Artikel Selanjutnya
Trik Mulai Membiasakan Anak Tidur Sendirian