Sukses

Parenting

Kulit Bayi Mengelupas, Rawat dengan Cara Ini

Fimela.com, Jakarta Kulit bayi kerap terkelupas setelah lahir. Tapi, jangan panik saat menghadapinya, hal ini karena saat dalam kandungan, bayi dilindungi dengan lapisan tebal bernama Vernix. Dan saat lahir, maka lapisan ini akan terlepas dengan sendirinya yang membuat tampilan kulit bayi terlihat mengelupas.

Untuk merawat kulit bayi yang terkelupas, tentu ada sejumlah cara sehingga pengelupasan tersebut dapat berlangsung dengan normal tanpa membuat kulit bayi jadi kering. Simak cara mengatasinya berikut ini.

1. Hindari memandikan bayi terlalu lama

Selain akan membuat bayi jadi masuk angin, memandikan terlalu lama juga akan membuat bayi kehilangan minyak alaminya pada kulit. Cukup mandikan dengan cepat, maksimal 10 menit dengan suhu suam-suam kuku agar kelembapan kulit tetap terjaga.

2. Gunakan pelembap setelah mandi

Jangan lupa untuk selalu menggunakan pelembap hipoalergenik setelah mandi untuk menjaga kelembapan kulitnya. Lakukan pijatan lembut saat mengaplikasikannya sehingga formula losion dapat terserap dengan sempurna. 

 

 

 

 

Cara Merawat Kulit Bayi yang Terkelupas

3. Gunakan produk khusus bayi

Pastikan kamu memakai produk-produk yang diformulasi khusus untuk bayi. Hal ini sangat penting sehingga kulitnya akan terbebas dari iritasi.

4. Usahakan tidak terkena udara terlalu dingin

Udara dingin hanya akan membuat kulit bayi semakin kering dan menjadikan proses pengelupasan tersebut semakin terlihat signifikan. Jadi, selalu lindungi kulit bayi dengan menggunakan selimut, dan pakaian yang nyaman serta lembut sehingga kulit bayi semakin terjaga.

5. Hindari mencuci pakaiannya dengan detergen biasa

Usahakanlah untuk mencuci pakaian bayi dengan detergent khusus yang memang aman dan lembut saat terkena kulit bayi.

Dengan cara di atas, maka kulit bayi akan semakin terawat dan sehat.

#GrowFearless with Fimela

;
Loading