Sukses

Parenting

Sumber Penyakit, 3 Camilan Ini Harus Dihindari Ibu Hamil

Fimela.com, Jakarta Selain camilan sehat yang bisa dikonsumsi, ibu hamil juga perlu menghindari camilan tertentu selama hamil. Bukan hanya bis membuat tubuh gemuk, sekian makanan ini juga rentan menimbulkan penyakit dan komplikasi selama hamil.

1. Makanan dan minuman manis

Menjaga kadar gula darah selama hamil itu diharuskan apalagi ibu hamil rentan mengalami gestasional diabetes yang berisiko pada kesehatan janin dan tubuh ibu sendiri. Bukan hanya meningkatkan risiko kegemukan dan diabetes pada bayi tapi juga menyebabkan sulit bersalin pada ibu hamil sendiri.

2. Makanan yang digoreng

Memang menyenangkan bisa makan yang gurih-gurih dan renyah tapi jangan abaikan kolesterol dan kalorinya yang tinggi. Kolesterol tinggi pada ibu hamil bukan hanya mampu meningkatkan risiko tekanan darah tinggi tapi juga masalah jantung.

3. Makanan kaleng dan kemasan

Makanan kemasan dan kaleng termasuk soda, jus, mie instan, sosis dan lain sebagainya lebih baik dihentikan dulu selama hamil. Kandungan bahan kimia, gula dan sodium yang tinggi pada banyak makanan kemasan mampu menimbulkan banyak masalah kesehatan.

Jadi, jika ingin ngemil, minum dan makan makanan segar dan alami saja ya Moms, daripada makanan kemasan meskipun enak.

#ChangeMaker with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Ini Waktu yang Tepat Hamil Lagi setelah Berhenti Minum Pil KB
Artikel Selanjutnya
Lapar selama Hamil, Ini 6 Camilan Sehat untuk Kandungan