Sukses

Parenting

Waktu Terbaik Melakukan Cek Kehamilan dengan Testpack, Kapan?

Fimela.com, Jakarta Sedang berusaha mendapatkan momongan setelah menikah? Ingin segera tahu apakah hamil atau tidak? Kita memang bisa melakukan cek kehamilan secara mandiri menggunakan testpack. Meski kadang cukup tricky melakukan cek kehamilan dengan testpack, tapi cara ini tetap masih layak dicoba.

Melansir momjunction.com dalam artikel When Is The Best Time To Take A Pregnancy Test, tespack didesain dengan menunjukkan apakah urin kita mengandung hormon yang disebut human chorionic gonadotrophin (hCG). Hormon ini dilepas setelah telur yang sudah dibuahi menempel pada dinding rahim. Kita bisa melakukan cek kehamilan menggunakan testpack sendiri di rumah dengan mengikuti petunjung yang ada.

 

Waktu Terbaik Mencoba Testpack

Kita bisa melakukan cek kehamilan menggunakan testpack saat telat haid. Dengan kata lain, setelah kita merasa sudah telat haid beberapa hari, kita bisa langsung mencoba menggunakan testpack untuk mengecek kehamilan.

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, testpack mendeteksi ada tidaknya hormon hCG yang diproduksi tubuh. Tubuh kita bisa jadi memproduksi hormon ini bahkan sebelum masuk ke siklus haid.

Saran terbaik untuk cek kehamilan dengan testpack adalah ketika sudah telat haid. Melakukan cek kehamilan dengan testpack sebelum telat haid bisa memberi hasil yang tidak akurat. Sekalipun hasilnya positif tapi bila dilakukan sebelum telat haid, masih ada kemungkinan kehamilan tidak terjadi karena keguguran spontan.

Semoga info di atas bermanfaat, ya.

#ChangeMaker

Loading