Sukses

Parenting

6 Cara Memastikan Anak Tetap Sehat selama Pandemi Virus Corona

Fimela.com, Jakarta Rasanya hampir semua orangtua akan memastikan anak mereka dalam kondisi yang baik dan sehat, apakah kamu salah satunya? Banyak orang mulai memperkuat sistem kekebalan tubuh diri sendiri dan orang-orang di sekitar mereka, agar tidak jatuh sakit, terutama di tengah pandemi virus Corona saat ini.

Dilansir dari sheknows.com, Jumat (20/3/2020), berikut ini adalah beberapa cara untuk memastikan anak tetap sehat di tengah pandemi virus Corona. Selamat mencoba!

1. Memastikan anak menggunakan sikat gigi yang tertutup

Sangat penting memastikan anak menyikat gigi mereka dua kali dalam sehari, namun kepala sikat gigi merupakan tempat berkembang biaknya kuman. Inilah pentingnya untuk menggunakan sikat gigi yang tertutup saat ini.

2. Mengonsumsi buah dan sayuran

Anak membutuhkan buah dan sayuran segar untuk menjaga kekebalan tubuh mereka dan mendapatkan nutrisi yang dibutuhkan. Buah dan sayuran adalah zat pembangun sistem kekebalan tubuh alami yang terbaik.

3. Mengonsumsi sirup elderberry

Jika anak sedang sakit batuk, cobalah minta mereka minum sirup elderberry sekali sehari untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Elderberry terbukati memiliki beberapa sifat anti virus, terutama bagi anak.

 

4. Memastikan anak mencuci tangan dengan efektif

Pastikan bahwa semua anggota keluargamu rutin mencuci tangan dengan cara yang tepat. Mencuci tangan adalah pertahanan terbaik melawan penyebaran kuman dan mengurangi penyakit.

5. Minta anak berhenti menyentuh wajah mereka

Bakteri dapat menyebar ke seluruh wajah dari tangan dan mengacaukan sistem kekebalan tubuh. Jadi, penting untuk selalu mengingatkan anak agar berhenti menyentuh wajah mereka.

6. Memberlakukan waktu tidur untuk anak

Jangan biasakan anak begadang di malam hari, walaupun saat ini mereka sedang berada di rumah. Pastikan anak mendapatkan waktu tidur yang cukup, karena ini sangat penting dan dapat mempengaruhi sistem kekebalan tubuh mereka.

Saksikan video menarik setelah ini

#ChangeMaker

Loading
Artikel Selanjutnya
5 Cara Meningkatkan Imunitas Anak yang Bisa Dimulai dari Rumah
Artikel Selanjutnya
Tips Mengatasi Kecemasan Selama Kehamilan yang Perlu Ibu Ketahui