Sukses

Parenting

Lakukan 5 Hal ini untuk Membantu Anak Belajar dengan Cara Seru dari Rumah

Fimela.com, Jakarta Ketika sekolah harus diliburkan untuk menjaga keamanan kita bersama, para orangtua harus mencari jalan lain untuk memastikan anak tidak kehilangan waktu belajar mereka yang berharga.

Pembelajaran dapat dilakukan kapan saja dan melalui berbagai pendekatan yang membuat anak semakin terlibat dan aktif. Berikut adalah 5 tips untuk orangtua dapat memperkenalkan keajaiban flora dan fauna cukup dengan smartphone.

1. Temui hewan Augmented Reality (AR)

Orangtua dapat menunjukkan kepada anak-anak beruang cokelat, hiu, dan 27 hewan lain seukuran aslinya, dengan pencarian sederhana di Google Search. Orangtua dapat membawa hewan-hewan ini ke ruangmu, sehingga anak-anak dapat melihat seberapa besar atau kecilnya mereka, dan bagaimana mereka membandingkannya dengan, katakanlah, sofa atau barang-barang di rumah.

2. Kenali berbagai suara asli hewan

Selain melihat perkiraan ukuran asli seekor hewan, cukup dengan mencari “suara hewan” di Google Search, orangtua juga dapat memperkenalkan berbagai suara asli hewan-hewan pilihan.

3. Identifikasi tanaman atau hewan peliharaan

Dengan Google Lens, dapat mencari apa yang dilihat dan pelajari tentang dunia di sekitar. Ketika sedang di pekarangan rumahmu atau dan anak-anak bertanya tentang jenis tumbuhan atau hewan yang mereka lihat, dapat mengeluarkan ponsel, membuka aplikasi Google Lens, dan mendapatkan bantuan menemukan jawabannya.

4. Pelajari tentang fakta seputar flora dan fauna

Apa yang dimakan Panda Raksasa? Berapa panjangkah seekor Python? Di manakah habitat macan tutul? Perkenalkan anak-anak kepada fakta seputar flora dan fauna melalui knowledge panel hewan di Google Search. Cukup dengan cari hewan atau tumbuhan yang ingin dipelajari, dan temukan kotak dengan detail menarik seperti nama ilmiah hewan, masa hidup mereka, dan makanan yang mereka konsumsi.

5. Selami dunia bawah laut

Ajak anak ntuk bertualang di bawah air di Raja Ampat, Taman Nasional Bunaken, Bali, hingga pulau Komodo. Yang dibutuhkan hanyalah Google Maps, untuk menjelajahi keindahan alam Indonesia yang menakjubkan.

Underwater Street View ini dibuat oleh tim XL Catlin Seaview Survey yang menggunakan kamera panorama yang dipasang pada skuter bawah air yang dikemudikan seorang penyelam. Inisiatif ini adalah bagian dari studi global yang didedikasikan untuk memantau perubahan karang laut dan mengungkapkan perubahan itu kepada dunia.

 

 

#Changemaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading