Sukses

Parenting

Virtual Gym untuk Anak agar Berjemur Makin Menyenangkan di Tengah Wabah Virus Corona

Fimela.com, Jakarta Berjemur dapat meningkatkan imunitas tubuh terutama bagi anak-anak. Berjemur di pagi hari juga dapat menambah kalori yang dikeluarkan jika dibalut dengan aktivitas yang asik.

Berjemur pun lebih mengasikan dengan virtual gym. Tujuannya agar dapat menjaga daya tahan tubuh anak, dan juga penting dilakukan untuk mencegah berbagai macam penyakit.

dr. Zeth Boroh, Sp.KO – Dokter Kesehatan Olahraga menjelaskan virtual gym adalah aktivitas tubuh virtual sehingga anak-anak dapat mengikuti gerakan tersebut sekaligus membayangkan sambil bereksplorasi melatih motoriknya saat melakukan gerak-gerakan yang ada di virtual gym.

Gerakan-gerakan bisa dilakukan untuk anak-anak dari 2 hingga 12 tahun. "Semua anak-anak bisa melakukan gerakan ini karena sudah disesuikan. Dan intensitas gerakannya rendah sampai sedang," paparnya dalam Talkshow Online Peluncuran Aktivitas #BerjemurAsyik .

Gerakan virtual gym seperti, latihan virtual gym bersepeda, bermain skating, mendayung, dan berenang.

Jenis-jenis gerakan virtual gym lainnya

1. Dynamic Strecthing

Pemanasan dengan intensitas sedang yang berfokus pada fleksibilitas tubuh anak. Latihan ini menggerakan sendi leher, bahu, tangan, pinggang, dan sendi kaki.

2. Cardio exercise

Anak dapat melakukan latihan cardio seperti berjalan, berlari, dan melompat, yang dikemas dengan menyenangkan seperti anak sedang menari. Jenis latihan cardio lainnya seperti, lompat samping, menari, jalan cepat kesamping, berlari kesamping, dan berjalan.

Secara keseluruhan #BerjemurAsyik perlu mendukung aktivitas fisik yang dikemas menyenangkan, agar anak senang untuk berjemur. Aktivitas ini juga bermanfaat untuk anak meningkatkan daya tahan tubuh anak secara maksimal, meningkatkan kebugaran, dan melatih motorik.

#Changemaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading