Sukses

Parenting

Tips Meningkatkan Suasana Hati saat Hamil untuk Menjaga Kesehatan Janin

Fimela.com, Jakarta Kehamilan bisa menjadi luar biasa bagi perempuan. Memiliki emosi selama kehamilan adalah hal yang normal. Terkadang emosi bagi perempuan yang sedang mengandung cenderung tidak stabil yang membutnya menjadi lebih moody. Berikut ini ada beberapa cara agar tetap merasa bahagia saat sedang hamil.

Luangkan Waktu untuk Memikirkan Persalinan

Ingin merasakan bahagia saat sedang hamil, ini akan ingin dilakukan oleh seluruh perempuan yang mengandung. Salah satu contoh, memiliki dukungan terus selama persalinan mengarah pada hasil kelahiran yang lebih baik. Meminta bantuan kepada suami atau anggota keluarga lain selama persalinan dan merawat bayi akan membuat Mom merasa lebih tenang.

Melakukan Pijat

Dengan menghilangkan ketegangan otot dan meningkatkan kesehatan secara keseluruhan, memijat juga dapat membantu meredakan beberapa rasa sakit pada tubuh. Banyak penelitian telah menunjukkan manfaat senutuhan untuk meningkatkan suasana hati saat sedang hamil.

Gunakan Aromaterapi

Hanya dengan menghirup aroma tertentu, dapat menenangkan pikiran. Jika pikiran seseorang sedang meningkat ini juga dapat memengaruhi tekanan darah. Aroma terapi juga dapat membantu perempuan hamil dapat melakukan tidur lebih rileks dari biasanya. Namun, tetap konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter saat hendak menggunakan aromaterapi, pastikan ini aman digunakan untuk Mom dan janin.

Menghabiskan Waktu Bersama dengan Orang Tercinta

Menghabiskan waktu bersama dengan orang-orang yang disayang dapat membantu mengatasi rasa cemas yang berlebihan dan stres. Berbicara dengan orang tercinta, mungkin saja menjadi cara untuk mendapatkan tawa yang dapat mengubah suasana hati. Menghabiskan waktu besama dengan orang tercinta juga dapat membantu merasa terhubung dengan mereka, koneksi ini dapat menjadi sumber dorongan yang kuat dan menawarkan dukungan selama kehamilan.

Ambil Kelas Parenting

Pengetahuan adalah kekuatan dan juga mengurangi stres yang berlebihan. Dengan mempersiapkan diri untuk peran menjadi seorang orang tua, ini akan membuat Mom menjadi lebih siap saat merawat si kecil. Kleas parenting juga dapat membangun kepercayaan diri dan ini dapat memengaruhi tingkat kebahagiaan seseorang.

Olahraga

Kemampuan berolahraga untuk memengaruhi suasana hati sudah terbukti. Berolahraga terbukti dapat mengurangi kecemasan dan depresi. Selain itu, olahraga juga dapat meningkatkan endorfin yang diproduksi oleh tubuh yang tidak hanya memberikan rasa bahagia tetapi juga membantu dalam mempersiapkan persalinan secara sehat dan lancar. Konsultasikan terlebih dahulu olahraga yang dapat dilakukan saat hamil, yang tentunya aman untuk Mom dan si kecil yang berada di dalam kandungan. 

 

Mengonsumsi Makanan Sehat

Ada banyak manfaat untuk mengonsumsi makanan sehat, termasuk mengontrol berat badan dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Selain untuk menjaga kesehatan janin makanan sehat juga dapat menjaga suasana hati tetap stabil.

Tidur yang Cukup

Tidur yang buruk dikaitkan dengan depresi, penambahan berat badan, peningkatan peraadangan dan sistem kekebalan tubuh yang tertekan. Banyak orang hamil mengalami kelelahan selama kehamilan yang dapat membuat mereka merasa tidak nyaman. Ada baiknya untuk menjaga pola tidur yang lebih baik untuk menjaga suasana hati tetap kondisi normal.

Menjaga emosi saat hamil adalah hal yang perlu untuk dilakukan dan ini sangat penting untuk diperhatikan. Jika Mom merasa stres, ini dapat memengaruhi kesehatan janin. Tetap upayakan menjaga kebahagiaan supaya kesehatan janin tetap sehat.

Cek Video di Bawah Ini

#Changemaker

;
Loading
Artikel Selanjutnya
Tips Mendidik Anak agar Tangguh di Tengah Pandemi
Artikel Selanjutnya
Inilah Manfaat Berenang bagi Bayi Dibawah Usia 2 Tahun