Sukses

Parenting

4 Inspirasi MPASI dengan Bahan Dasar Wortel yang Bernutrisi

Fimela.com, Jakarta Makanan padat pertama memberikan peluang untuk membiasakan si kecil dengan berbagai rasa dari makanan. Ini bisa membuat anak lebih mau mencoba hal-hal baru. Wortel secara alami memiliki cita rasa manis dan lembut. Terlebih wortel mengandung banyak nutrisi penting yang dapat dikonsumsi oleh bayi.

Wortel sangat tinggi vitamin A, yang diperlukan untuk mendukung sistem kekebalan tubuh, jantung, paru-paru dan ginjal. Sayuran ini juga mendukung kesehatan mata, khususnya retina, membran mata dan kornea. Bayi di bawah enam bulan membutuhkan 400 mcg vitamin A perhari dan bayi berusia antara 6 bulan dan satu tahun membutuhkan 500 mcg per hari. Bayi dapat mulai makan wortel sekitar enam bulan. Berikut ini merupakan resep makanan bayi yang terbuat dari wortel.

Wortel Rebus

Memasak wortel mentah sendiri untuk menu makan si kecil mungkin menjadi pilihan yang mudah untuk sebagian Mom di rumah. Cara untuk membuatnya cukup mudah, cuci dan kupas wortel hingga bersih, kemudian rebus dalam air hingga lunak. Haluskan secara seluruh bagian wortel dengan garpu atau dengan blender, tambahkan pula sedikit air untuk memberikan tekstur yang tepat untuk bayi.

Wortel dan Ayam

Karena rasanya yang enak, wortel adalah makanan penutup yang baik untuk si kecil. Masaklah 1 ons daging ayam dengan cara direbus. Kemudian haluskan bersama dengan apel dan wortel dengan menggunakan blender, berikan kaldu ayam supaya memberikan tekstur yang pas untuk si kecil. Menu makan ini akan memberikan 8 gram protein untuk bayi antara 7 dan 12 bulan.

Bakso Wortel

Sebagian besar bayi dapat duduk sendiri saat ia berusia 6 bulan dan dapat menggenggam dengan jari dan ibu jarinya ketika berusia 10 bulan. Saat itulah Mom mulai bisa memperkenalkan makanan yang bisa dipegang oleh bayi. Bakso wortel, menggabungkan seluruh makanan bergizi menjadi satu genggam makanan. Garam tidak diperlukan dan membiarkan si kecil menikmati makanan bebas garam dapat membantu membentuk diet rendah sodium. Yang terpenting adalah tetap perhatikan komposisi dari bahan yang digunakan untuk membuat bakso wortel. Serta buatlah ukuran yang memudahkan si kecil mengonsumsi makanan tersebut.

Labu dan Wortel

Ini adalah resep pure yang menggabungkan beberapa sayuran yang mudah dicerna seperti labu dan wortel dengan sedikit kari. Apel adalah menu favorit bayi da merupakan sumber vitamin C yang cukup baik yang dapat melindungi sel dari radikal bebas.

Selain memiliki kadungan vitamin yang baik untuk pertumbuhan si kecil, wortel juga menjadi salah satu MPASI yang mudah dicerna dan konsumsi si kecil yang berusia 6 bulan.

Cek Video di Bawah Ini

#Changemaker

;
Loading