Sukses

Parenting

Inspirasi Menu MPASI untuk si Kecil Usia 6 Bulan

Fimela.com, Jakarta Setelah memberikan ASI eksklusif selama enam bulan, sudah waktunya Mom memberikan nutrisi tambahan untuk si kecil. MPASI dapat dikenalkan pada anak usia 6 bulan, dengan tujuan untuk memberikan nutrisi yang baik untuk tumbuh kembang si kecil. Tentunya memberikan MPASI yang bernutrisi ya Mom, jangan asal memberikan MPASI dengan nutrisi yang tidak sesuai.

Jika Mom, khawatir dengan MPASI yang di jual di beberapa tempat di sekitar rumah, Mom dapat membuatnya sendiri dengan mudah. MPASI juga dapat dibuat sendiri oleh Mom di rumah, tentunya lebih sehat dan kebersihan tetap terjaga. Mom bingung membuat menu MPASI untuk si kecil? Berikut ini beberapa inspirasi menu MPASI untuk si kecil berusia 6 bulan.

Pure Pisang

Untuk menu sarapan si kecil bisa menggunakan bahan-bahan yang sederhana Mom, tapi tetap memenuhi nutrisinya dan cara membuatnya pun cukup mudah. Siapkan buah pisang ambon, kerik daging buanya, taruh dalam mangkuk, dan pure pisang siap di santap untuk si kecil.

Pure Alpukat

Pure alpukat juga dapat di ajsikan menu MPASI si kecil, banyak vitamin yang terkandung di dalam alpukat untuk membantu pertumbuhan si kecil. Cara membuatnya cukup mudah sekali, haluskan alpukat dengan menggunakan blender bersama dengan air matang. Tuangkan kedalam wadah lalu campurkan dengan asi yang sudah di pompa sebelumnya.

Pure Kentang

Selain pure pisang, pure kentang juga cocok untuk menu sarapan si kecil. Cara membuatnya cukup mudah, yaitu kupas kentang dan bersihkan hingga bersih, lalu kukus kentang sampai empuk. Kemudian campurkan kentang dengan perasan jeruk baby, kemudian haluskan hingga benar-benar lumer.

Pure Brokoli

Untuk menu makan siang si kecil yang masih berusia 6 bulan, bisa menyiapkan menu MPASI pure brokoli. Untuk membuatnya, cuci bersih brokoli dan apel manis, kemudian potong-potong, lalu kukus hingga lunak. Setelah matang haluskan brokoli dan apel beri sedikit air, MPASI sudah jadi.

Selain bahan-bahan diatas, bebrapa bahan lain dapat di gunakan untuk membuat MPASI si kecil misalnya seperti wortel, labu kuning, pepaya, jeruk manis, melon, mangga, anggur dan masih banyak lagi. Tetapi tetap jaga kebersihan ya Mom, supaya tidak ada bakteri bahaya masuk ke tubuh si kecil.

#GrowFearless With FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Tips Membuat MPASI untuk Si Kecil
Artikel Selanjutnya
5 Bahan Makan yang Sebaiknya Dihindari Bayi di Tahun Pertamanya