Sukses

Parenting

Rajin Makan Buah saat Hamil Terbukti Membuat Anak Lahir Cerdas

Fimela.com, Jakarta Memperhatikan pemenuhan gizi harian yang sehat dan lengkap untuk calon ibu itu penting, karena ibu hamil bukan hanya memenuhi kebutuhannya tapi juga bayi dalam kandungan. Selain sayur, jenis makanan yang tak boleh terlewat jadi menu harian adalah buah.

Bukan hanya sehat secara umum, penelitian yang dilakukan di University of Alberta menemukan bahwa makan buah setiap hari bisa memperbesar kemungkinan melahirkan anak yang cerdas.

Penelitian yang diterbitkan dalam jurnal EbioMedicine ini menemukan bahwa ibu yang rajin makan buah selama hamil melahirkan anak-anak yang menunjukkan performa lebih baik dalam tes kognitif bahkan di usia satu tahun.

Buah mampu mengembangkan otak cerdas anak

Setelah menganalisis data 688 anak-anak yang dipantau Canadian Healthy Infant Longitudinal Development, peneliti menemukan bahwa perempuan hamil yang makan buah setiap hari selama masa kehamilan bisa meningkatkan perkembangan kognitif anak setahun setelah kelahiran.

Dr. Piush Mandhane selaku peneliti mengatakan bahwa ia pun terkejut dengan korelasi kuat antara konsumsi buah dan perkembangan kognitif anak dalam kandungan. Namun bukan berarti perempuan hamil harus makan dalam porsi besar. Asupan gizi tetap harus seimbang dengan sayur, ikan, daging dan lainnya.

Paling tidak kita jadi tahu Sahabat Fimela bahwa makan buah setiap hari memiliki manfaat positif dan menyehatkan untuk otak anak. 

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Hidup Lebih Sehat Lewat Aplikasi Olahraga, Yuk Coba
Artikel Selanjutnya
Makna Tahu sebagai Makanan Wajib dalam Perayaan Imlek