Sukses

Parenting

4 Pertimbangan sebelum Menyewa Jasa Fotografer Persalinan

Fimela.com, Jakarta Momen persalinan atau melahirkan memang tak terlupakan. Bahkan bisa menjadi momen titik balik perubahan dalam hidup, khususnya bagi pasangan suami istri yang baru menjadi orangtua untuk pertama kalinya. Karena momen istimewa tersebut, terkadang ada pertimbangan untuk menyewa jasa fotografer persalinan.

Perlukah menyewa jasa fotografer persalinan? Sebelum menyewa jasa fotografer untuk mengabadikan setiap  momen berharga dalam proses persalinan, ada beberapa pertimbangan yang perlu dipikirkan. Seperti pertimbangan-pertimbangan berikut ini.

1. Anggaran yang Disesuaikan dengan Keadaan

Tidak murah untuk menyewa jasa fotografer persalinan yang profesional. Pertimbangan soal anggaran menjadi pertimbangan utama yang perlu dipikirkan. Sesuaikan dengan prioritas dan keadaan. Jika memang punya anggaran yang cukup dan semua kebutuhan utama sudah terpenuhi, maka tak apa menyewa jasa fotografer profesional. Namun, bila ternyata masih ada sejumlah kebutuhan yang harus dipenuhi atau masih perlu menyiapkan dana cadangan untuk hal-hal tak terduga, ada baiknya cari alternatif lain.

2. Kenyamanan Diri 

Faktor kenyamanan jelas penting bagi ibu yang akan melahirkan. Mengingat kadang detik-detik jelang melahirkan bisa menciptakan ketegangan tersendiri, maka kondisi jelang persalinan perlu dibuat senyaman mungkin. Apakah nyaman dengan kehadiran "orang asing" di ruang bersalin untuk merekam dan mengabadikan setiap momen menyambut sang buah hati? Kalau kurang nyaman dengan hal ini, mungkin perlu dikomunikasikan lagi dengan pasangan untuk mencari solusi terbaiknya.

3. Pengalaman Fotografer

Cari tahu pengalaman fotografer yang akan disewa. Perhatikan juga portofolio atau hasil karya yang sudah dibuat sebelumnya. Kalau gaya atau tema foto yang dibuat sesuai dengan keinginan kita maka bisa lanjut ke tahap selanjutnya. Atau jika masih bisa ada yang diatur agar bisa sesuai dengan keinginan, maka perlu dibicarakan dengan baik. Tidak sembarang fotografer bisa menangkap momen-momen penting persalinan yang bermakna. Untuk itu selalu pertimbangkan pengalaman dan portofolio fotografer sebelum menggunakan jasanya.

4. Ada Tidaknya Izin dari Tempat Bersalin

Nah, ini juga tak kalah penting. Apakah tempat bersalin baik itu rumah sakit atau klinik bidan memberi izin proses dokumentasi selama persalinan? Demi kenyamanan bersama, hal ini perlu jadi pertimbangan dan dibicarakan terlebih dahulu. Bagaimana pun proses melahirkan dan persalinan perlu diatur dengan baik demi keselamatan ibu dan bayi. 

Ya, pada akhirnya keputusan dan pilihan ada pada masing-masing individu. Kalau Sahabat Fimela sendiri punya rencana untuk menyewa jasa fotografer persalinan atau tidak, nih?

#ChangeMaker

;
Loading
Artikel Selanjutnya
4 Tips Merencanakan Babymoon yang Nyaman
Artikel Selanjutnya
5 Manfaat Dongeng untuk Anak yang Perlu Orangtua Ketahui