Sukses

Parenting

Amankah Membiarkan Anak Bermain dengan Temannya Sekarang?

Fimela.com, Jakarta Dengan dimulainya era new normal, kamu harus mulai beraktivitas seperti biasa kembali dengan beberapa aturan baru. Setelah beberapa bulan menghabiskan waktu di rumah bersama anak, sekarang amankah untuk membiarkan mereka bermain dengan teman-temannya?

Para pakar masih sepakat untuk tidak mengumpulkan anak di dalam satu ruangan bersama teman-teman mereka, karena risikonya masih terlalu besar. Sedangkan mengadakan pertemuan di luar ruangan mungkin akan terasa lebih aman dan nyaman.

Di luar ruangan, anak lebih memungkinkan untuk menjaga jarak mereka dengan orang lain dan membatasi kontak fisik. Contohnya adalah halaman rumah, selama tempatnya cukup luas, tidak masalah untuk membiarkan anak bermain dengan teman-temannya.

 

Bolehkah membiarkan anak bermain dengan teman-teman mereka saat ini?

Untuk taman bermain, sebaiknya kamu tetap waspada karena sulit untuk mengontrol kondisi di tempat tersebut, terutama dalam hal kepadatan dan kedekatan antar anak. Atau kamu bisa melakukan aktivitas tanpa kontak, seperti mengajak anak naik sepeda, piknik keluarga, dan sepak bola.

Namun, tegaskan bahwa mereka harus selalu mengenakan masker. Dan jangan paksa anak untuk tetap berinteraksi secara virtual.

Jika anak sudah merasa bosan, maka itu saatnya kamu meningkatkan interaksi sosial antar anggota keluarga. Buatlah aktivitas menyenangkan di dalam rumah, seperti memasak bersama. Selamat mencoba!

Saksikan video menarik setelah ini

#ChangeMaker

;
Loading
Artikel Selanjutnya
Inilah Perkembangan Anak Usia 4 Tahun yang Perlu Orangtua Ketahui
Artikel Selanjutnya
Usia Berapa Anak Boleh Bermain Video Game?