Sukses

Parenting

5 Tips Melakukan Liburan yang Menyenangkan Bersama Keluarga

Fimela.com, Jakarta Tujuan berlibur bagi sebagian besar orang adalah untuk bersenang senang atau melihat sesuatu yang baru. Selain bersenang-senang, liburan juga dapat membangun hubungan dengan keluarga. Kesuksesan berlibur terletak pada perencanaan yang matang, yang dilakukan jauh-jauh hari. Berikut ini adalah beberapa tips untuk memastikan bahwa liburan keluarga lebih menyenangkan.

Perencanaan yang Matang

Cobalah untuk membuat rencana liburan menyenangkan dengan perencanaan yang matang. Misalnya, jika berlibur dengan menggunakan kendaran pribadi, lakukan pemesanan penginapan sebelumnya dan pastikan pilih penginapan yang memiliki fasilitas kolam renang. Kolam renang adalah tempat yang tepat bagi anak-anak untuk menghabiskan semua energi yang mereka habiskan selama di mobil sepanjang hari.

Bawalah Camilan

Terutama jika bepergian ke taman hiburan, makanan ringan adalah yang perlu dibawa. Hindari makanan yang mengandung terlalu banyak minyak, karena itu dapat membuat anak merasa mual selama perjalanan.  Bawalah camilan buah kering seperti kismis atau kacang-kacangan. Jangan lupa juga untuk membawa air agar tubuh tetap dehidrasi.

Bawalah Mainan

Sahabat Fimela memiliki waktu luang, jadi bawalah beberapa permainan kartu seperti UNO. Meskipun melakukan liburan, terkadang terdapat waktu-waktu di mana anak-anak butuh istirahat, di waktu inilah dirimu dapat menikmati waktu luang untuk bermain dengan beberapa anggota keluarga lainnya. Ini juga dapat mainkan jika sedang menunggu transportasi yang tertunda keberangkatannya.

Mencoba Kuliner Lokal

Ketika melakukan liburan di luar daerah, mencoba kuliner lokal bisa menjadi salah satu tujuan dari liburan yang menyenangkan. Pilihlah salah satu restoran yang menyediakan masakan lokal. Dengan mencoba kuliner lokal, ini juga dapat menambah wawasan tentang makanan khas suatu daerah dan akan menjadi pengalamanmu.

Tentukan Destinasi Wisata

Jika hendak ingin melakukan liburan ke luar kota, ada baiknya untuk merencakan destinasi wisata yang ingin dikunjungi. Ini juga dapat menentukan besaran uang yang akan dibutuhkan selama berlibur bersama keluarga. Jika mengajak anak-anak, pilihalah beberapa tempat wisata yang dapat memberikan mereka pengetahuan untuk anak.

Berlibur bersama keluarga adalah tentang menikmati waktu bersama pasangan, anak dan terkadang juga keluarga besar. Jangan biarkan perencanaan yang buruk menumbangkan tujuanmu. Lakukan perencanaan jauh-jauh hari dan yang terpenting adalah menabunglah sebelum melakukan liburan bersama keluarga.

Cek Video di Bawah Ini

#Changemaker

;
Loading