Sukses

Parenting

4 Tips Sederhana Menghadapi Anak yang Rewel saat Terbangun dari Tidur

Fimela.com, Jakarta Jika anak secara teratur mengalami masalah dengan tidur sendiri atau mereka sering menangis saat terbangun dari tidurnya, maka anak mungkin memiliki masalah tidur yang perlu di atasi. Jika Mom menghadapi anak yang rewel ketika bangun tidur, yang dibutuhkan adalah menenangkannya. Berikut ini ada beberapa cara untuk menanangkan anak rewel saat bangun tidur.

Jauhkan dari Gangguan

Melihat mainan, mendengarkan TV, atau memperhatikan orang lain di ruangan itu, akan membuat anak sulit tidur kembali. Selain itu membuat balita terlalu lelah atau terlalu terstimulasi dan membuat mereka sulit untuk tenang. Jika memungkinkan, bawa anak ke ruangan sepi atau gunakan musik klasik, atau menciptakan lingkungan tidur yang tenang.

Memberikan Sentuhan Lembut

Tidak ada salahnya untuk menggendong si kecil, ini akan membantu anak merasa lebih tenang. Bila perlu cobalah untuk tidur di sampingnya, letakkan pipi Mom di sebelahnya. Jangan terlalu menekan terlalu kuat, berikan sentuhan lembut.

Menimang Anak

Anak mungkin menyukai gerakan untuk membantu mereka tertidur kembali. Jika demikian cobalah untuk menggendong anak dengan memberikan sedikit goyangan lembut dan stabil. Ritme ini akan membantu memudahkan anak untuk tidur kembali.

Menidurkan Anak

Jika sudah sampai pada tahap menguap atau meringkuk, sekarang saatnya untuk memberikan buaian. Mungkin si kecil akan kembali menangis, tetapi Mom tentu memiliki cara untuk menenangkannya apa pun yang dapat mengganggu mereka. Terkadang anak yang telalu lelah atau merasa kesal akan lebih banyak membutuhkan waktu dalam pelukan orang tuanya. Ketika Mom mencoba menidurkan anak ke ranjang tempat tidur, lakukan ini dengan perlahan. Jika anak mulai merengek lagi, berikan sentuhan lembut untuk membuatnya merasa nyaman dan tenang.

Terkadang anak merasa dirinya lelah dan cemas yang membuatnya lebih sulit untuk tidur dengan nyenyak. Jika anak mengalami ini, tidak ada salahnya untuk menemani si kecil tidur. Berikan sentuhan lembut.

Cek Video di Bawah Ini

#Changemaker

;
Loading
Artikel Selanjutnya
Mengoptimalkan Perkembangan Anak dengan Pendekatan DIR Floortime, Apa Itu?
Artikel Selanjutnya
5 Perlengkapan Bayi Baru Lahir yang Harus Dipersiapkan