Sukses

Parenting

4 Bahan Herbal yang dapat Meningkatkan Produksi ASI dengan Cepat

Fimela.com, Jakarta ASI sangatlah penting untuk pertumbuhan si kecil. ASI salah satu asupan yang sangat baik untuk bayi yang baru lahir hingga mereka berusia 6 bulan. Sebagian besar Mom mungkin akan mengonsumsi makanan alami untuk membantu meningkatkan pasokan ASI mereka. Ada sejumlah tanaman yang dipercaya dapat membantu menyusui dan meningkatkan produksi ASI. Berikut ini adalah beberapa jenis bahan herbal yang dapat meningkatkan laktasi yang perlu orang tua ketahui.

Fenugreek

Fenugreek adalah ramuan yang paling sering digunakan untuk meningkatkan produksi ASI. Meskipun tidak dianggap berbahaya bila digunakan dalam jumlah sedang, fenugreek dapat menyebabkan ASI, keringat, dan urin berbau seperti sirup maple. Serta hal itu juga mungkin dapat memengaruhi bau keringat dan air seni dari bayi berbau seperti maple.

Bawang Putih

Sepanjang sejarah, bawang putih telah digunakan sebagai penyedap dalam masakan, suplemen makanan dan obat-obatan. Ini juga dapat ditambahkan untuk salah satu makanan untuk meningkatkan produksi ASI. Tetapi jika mengonsumsinya secara berlebihan juga akan memengaruhi rasa dari ASI.

Jahe

Jahe adalah ramuan tradisional yang menambah rasa pada makanan dan mengobati berbagai masalah kesehatan. Ini sering digunakan ketika Sahabat Fimela mengalami mabuk perjalanan atau masalah pencernaan, tetapi di beberapa negara diyakini dapat meningkatkan pasokan ASI bagi perempuan. Gunakan dan konsumsi jahe dalam jumlah sedang.

Alfalfa

Alfalfa adalah salah satu tanaman tertua dan paling banyak dibudidayakan. Alfalfa penuh dengan vitamin dan mineral, kaya akan antioksidan, rendah lemak jenuh dan tinggi protein dan serat. Ini adalah salah satu sumber makanan utama bagi hewan yang menghasilkan susu, karena diyakini dapat meningkatkan produksi susu. Namun, tumbuhan ini juga dapat dikonsumsi oleh ibu menyusui dengan jumlah yang tidak berlebihan.

Selain beberapa bahan herbal di atas, makanan sehat seperti buah dan sayur juga berperan penting dalam meningkatkan produksi ASI. Tetap perhatikan sesuatu yang Mom konsumsi, karena itu dapat memengaruhi rasa ASI.

Cek Video di Bawah Ini

#Changemaker

;
Loading
Artikel Selanjutnya
Pentingnya Deteksi Dini Gangguan Kesehatan Mental pada Anak Melalui Konsultasi Daring
Artikel Selanjutnya
Hari Anak Nasional, Kenali 5 Tanda-tanda Anak Tumbuh dengan Bahagia