Sukses

Parenting

Cara Perempuan Prancis Kembali Langsing setelah 3 Bulan Melahirkan

Fimela.com, Jakarta Setelah melahirkan, seorang perempuan biasanya akan kesulitan untuk kembali langsing atau mendapatkan bentuk tubuhnya semula seperti saat belum hamil. Ada yang butuh waktu lama utnuk bisa memperoleh berat badan ideal atau berat badan yang sama ketika belum hamil. Tapi ada juga yang dalam waktu tiga bulan sudah kembali langsing seperti kebanyakan yang terjadi pada para perempuan Prancis.

Ada yang menarik soal cara perempuan Prancis mendapatkan bentuk tubuhnya seperti saat belum hamil. Mengutip buku Bringing Up Bébé, di Prancis, tiga bulan sepertinya adalah angka ajaib. Perempuan Prancis dari segala usia mengatakan mereka bisa kembali ke ligne (bentuk tubuh) mereka dalam waktu tiga bulan setelah melahirkan. Seorang jurnalis Prancis yang ditemui oleh penulis Bringing Up Bébé malah mengatakan ia bisa kembali ke bentuk tubuh semula segera setelah dua bulan kehamilannya, salah satunya hamil anak kembar.

Lalu, apa rahasia perempuan Prancis bisa kembali langsing dalam waktu singkat?

Kuncinya adalah Memperhatikan Makan

Memperhatikan makan adalah kunci utama untuk bisa kembali ke bentuk tubuh semula. Tidak harus menjalani diet selama bisa memperhatikan makan. Misalnya dari hari Senin sampai Jumat tidak makan roti sama sekali, barulah pada akhir pekan bisa makan bebas apa pun yang diinginkan. Cara seperti ini mirip dengan yang diresepkan Mireille Guiliano dalam buku Perempuan Prancis Tidak Menjadi Gemuk. Guiliano menyarankan untuk "libur" selama sau hari, dan setelah itu tidak terlalu memaksakannya. 

Peneliti telah menemukan bahwa cara terbaik untuk menurunkan berat  badan dan mempertahakannya adalah dengan memonitor dri dengan hati-hati. Misalnya dengan membuat diari makanan dan menimbang diri sendiri setiap hari. Mereka juga menemukan bahwa orang-orang mempunyai tekad yang lebih besar ketika mereka tidak menolak makanan tertentu tetapi mengatakan kepada dirinya sendiri untuk menyantap makanan tersebut pada waktu lain, seperti pada akhir pekan.

Cara makan dengan selalu memperhatikan dan memonitor yang dikonsumsi adalah rahasia umum di antara para perempuan di Prancis. Makan secukupnya dan sesuai kebutuhan memang tampak mudah dilakukan tapi pada praktiknya kadang cukup sulit dilakukan terlebih jika dalam kondisi stres atau mengalami banyak tekanan. Namun, mendapatkan bentuk tubuh yang sama seperti saat belum hamil setelah melahirkan bukanlah hal yang mustahil untuk dilakukan.

#ChangeMaker

;
Loading