Sukses

Parenting

ASI Tidak Hanya Bermanfaat Bagi Bayi, Tapi Juga Keluarga dan Bumi

Fimela.com, Jakarta Memberikan ASI ekslusif pasca melahirkan merupakan momen emas bagi ibu maupun sang bayi. ASI yang kaya nutrisi mendorong pertumbuhan otak dan fisik bayi dengan lebih maksimal.

Dalam rangka peringatan Pekan ASI Dunia 2020, WHO mengambil tema "Support Breastfeeding for a Healthier Planet". Mengajak para ibu untuk memberikan ASI pada bayinya di masa awal kehidupan mereka.

Menurut WHO sendiri, dengan menyusui seorang anak akan memiliki awal yang terbaik dalam memulai kehidupannya. Dengan kekayaan nutrisi yang ada pada ASI menjadi bekal utama yang mendorong kecerdasan anak serta meningkatkan emosional antara ibu dan anak. Lebih dari itu, ibu turut serta dalam sistem pangan berkelanjutan dengan memberi ASI.

 

Bermanfaat bagi keluarga dan bumi

Ternyata, ASI tidak hanya baik ibu dan bayi. Berkaca dari tema yang dipilih WHO untuk Pekan ASI Dunia 2020, ASI dapat membantu menyelamatkan bumi dan kerusakan lingkungan yang berat.

Dengan menyusui, ibu juga ambil bagian dalam menekan jumlah limbah kemasan yang mencemari bumi. Melalui ASI, ibu dapat memberikan nutrisi anak secara langsung tanpa menciptakan limbah yang dihasilkan dari susu formula.

Selain itu, ASI juga berdampak baik bagi keluarga. Secara emosional, ibu yang memberikan ASI akan merasa lebih bahagia. Dengan ibu yang bahagia, secara otomatis menciptakann keluarga yang harmonis tanpa perlu adanya perdebatan dan pertengkaran antara orangtua.

Simak video berikut ini

#changemaker

;
Loading