Sukses

Parenting

Dapatkan Pujian, Gadis 5 Tahun Ini Selamatkan Angsa Terjebak di Saluran Pembuangan

Fimela.com, Jakarta Mengajarkan tolong menolong pada anak sangatlah penting. Sebagai makhluk sosial kita semua tentu membutuhkan bantuan dalam bentuk tolong menolong. Ini memberikan anak keterampilan sosial untuk berempati dan mengasihi. Tolong menolong akan membantu menumbuhkan kesadaran anak untuk membantu makhluk hidup yang ada di sekitarnya. Kepedulian akan membantu sesama makhluk hidup juga di lakukan seorang gadis berusia 5 tahun untuk menyelamatkan seekor angsa yang terjebak di dalam selokan.

Melansir dari people.com (9/9), seorang gadis berusia 5 tahun dipuji setelah dia menyelamatkan seekor angsa yang terperangkan di dalam selokan di Long Island. Olivia Cammarata sedang berjalan-jalan dengan neneknya minggu lalu ketika dia mendengar suara yang tidak biasa di saluran pembuangan, tepat di dekat rumahnya di Merrick.

Memiliki Rasa Empati, Gadis Ini Selamatkan Seekor Angsa

Saat mereka melihat ke dalam jeruji saluran air, Olivia dan neneknya menyadari bahwa seekor angsa putih besar telah terperangkap dan tidak dapat keluar. Olivia segera melaporkan kejadian itu kepada sang ayah dan menelepon layanan darurat dan pengendalian hewan Nassau Couty.

Para petugas dan polisi mengangkat penutup saluran, sementara dua petugas rehabilitas satwa liar menggunakan jaring besar untuk mengeluarkan angsa dari saluran pembuangan. Jika Olivia tidak melihat burung itu, kemungkinan besar angsa tersebut tidak dapat di selamatkan.

Dengan demikian, para petugas kepolisian memberikan pujian kepada Olivia. Selain itu juga kepolisian meminta kepada anak-anak jika melihat sesuatu yang tidak biasa, seperti hewan yang mengalami kesusahan atau apa saja, untuk segera memberi tahu orangtua atau orang dewasa yang ada di sekitarnya.

Cek Video di Bawah Ini

#Changemaker

;
Loading
Artikel Selanjutnya
4 Hal yang dapat Dilakukan untuk Melindungi Anak dari Pengaruh Negatif Media Sosial
Artikel Selanjutnya
4 Masalah yang Sering Dihadapi Remaja di Era Digital