Sukses

Parenting

5 Rekomendasi Mainan Anak saat di Rumah Agar Tidak Bosan

ringkasan

  • Mainan yang diberikan kepada anak seharusnya memiliki peranan yang dapat mengedukasi dan membantu perkembangan motoriknya
  • Saat bermain bersama, orangtua dapat mengetahui perkembangan Si Kecil, baik dari sisikognitif, motorik, sosial, dan bahasanya

Fimela.com, Jakarta Memilih mainan bagi Si Kecil perlu didasari oleh beberapa pertimbangan. Baiknya, selain memberikan kesenangan kepada anak, mainan yang diberikan seharusnya juga memiliki peranan yang dapat mengedukasi dan membantu perkembangan motoriknya.

Mohit Nigam, Brand General Manager ELC Indonesia mengungkapkan, bermain merupakan salah satu kegiatan yang menghibur sekaligus mendidik bagi Si Kecil. Peranorang tua untuk mendampingi anak bermain juga sangat penting sekaligus untuk menciptakan bonding.

Saat bermain bersama, orangtua dapat mengetahui perkembangan Si Kecil, baik dari sisikognitif, motorik, sosial, dan bahasanya. 

"Untuk menambah serunya bermain bersama, ELCmelengkapi rangkaian mainan dari ADDO yang telah diluncurkan beberapa saat lalu di Indonesia, dengan menghadirkan berbagai jenis mainan edukasi baru yang ditujukan untuk anak mulai dari usia satu tahun," ujar Mohit dalam siaran pers yang diterima Fimela.com.

Berikut ini beberapa mainan untuk anak yang menyenangkan dan melatih motorik si kecil:

 

1. Mobil-mobilan

Merek Outdoor dari ADDO menawarkan produk Happy Ride On, mainan mobil-mobilan yang tebal dan kokoh ini tentunya aman dimainkan anak- anak usia 1 – 3 tahun. Dilengkapi dengan tempat penyimpanan untukmainan favorit Si Kecil. Si Kecil juga dapat berimajinasi seolah-olah sedang menelpon orang tua karena terdapat telfon yang menempel di mainan ini. Untuk semakin menarik si kecil, dilengkapi juga dengan klakson yang bisa dibunyikan.

2. Boneka

Boneka yang terbuat dari kain lembut berkualitas tinggi, cocok untuk menjadi sahabat yang dapat dipeluk setiap saat, dan berbentuk Triceratops berukuran 80cm berwarna hijau cerah untuk anak usia mulai 3 tahun dan boneka George Teddy setinggi 100cm anak usia mulai dari 1 tahun.

Tidak hanya itu, Sunuggle Buddies juga memiliki jenis boneka lainnya seperti Fleecy Llama dengan ukuran yang pas untuk anak sehingga lebih sesuai untuk dimainkan sehari-hari.

3. Mainan berisikan peralatan dapur

Mainan Busy Me akan memberikan pengalamanmenyenangkan dalam bermain peran untuk anak usia 3 tahun keatas. Little Chef Set yang dilengkapi dengan berbagai akeseoris peralatan dapur yang dapat membuat si kecil berpura-pura memotong, menggoreng, merebus, dan mengaduk tanpa membuat dapur yang berantakan.

Tak perlu khawatir akan berserakan setelah bermain atau ingin membawanya ketika bepergian, Little Chef Set juga dilengkapi tas jinjing untuk penyimpanan. Tersedia pula Tool Bench Case dengan gadgetdan aksesori, termasuk obeng, palu, kunci pas, dan bahkan gergaji kecil, sehingga Si Kecil dapatberimajinasi menjadi kontraktor kecil.

4. Boneka B Friend

Boneka B Friends berukuran 45cm dilengkapi dengan satu set pakaian stylish, yang dapat ditukar dengan rangkaian boneka dari B Friends lainnya. Si Kecil yang berusia 3 tahun keatas dapat mengoleksi seluruh boneka B Friends seperti Emily, Mia, Amber, Amelia dan Kate, dan mencipatakan lingkup pertemanannya sendiri.

5. Pitter Patter Pets

Pitter Patter Pets bisa dijadikan sahabat terbaik anak-anak karena dapat diajak berjalan-jalan dan juga teman yang asik untuk dipeluk layaknya binatang peliharaan.

Pitter Patter Walk Along Cream, anak anjing kecil yang lucu dengan bandana merah muda dan pita di telinga mereka dan Gigling Monkey, boneka berbentuk monyet yang dapat tertawa dan berputar-putar. Pitter Pets ini juga tersedia dalam bentuk lain seperti Unicorn dan Elephant yang cocok untuk anak berusia mulai dari 3 tahun.

#changemaker

;
Loading
Artikel Selanjutnya
Cara Melindungi Mata Anak Ketika Menatap Gadget Saat Sekolah di Rumah Saja
Artikel Selanjutnya
Manfaat dari Membacakan Buku Cerita untuk Perkembangan Karakter Anak