Sukses

Parenting

4 Tanda Anak Remaja Berada dalam Hubungan Beracun yang Perlu Orangtua Ketahui

Fimela.com, Jakarta Orang dewasa muda yang mengalami kekerasan dalam suatu hubungan lebih mungkin untuk mengalami depresi atau mengalami kecenderungan untuk bunuh diri. Jika anak remaja terlibat dalam hubungan yang tidak sehat dapat berdampak serius pada kesehatan mental dan fisik, kehidupan sosial dan pendidikan remaja. Berikut ini adalah beberapa peringatan bahwa anak remaja berada dalam hubungan beracun.

Posesif

Jika anak berhenti menghabiskan waktu dengan teman-temannya dan hanya menghabiskan waktu dengan pasangannya, itu mungkin pertanda bahwa pasangannya berusaha mengisolasi mereka dari orang lain. Ketika ditanya tentang hal itu, pasangan remaja mungkin mengatakan bahwa menurut mereka teman-teman remaja tidak menyukainya, atau bahwa teman tersebut berpengaruh buruk.

Sekalipun pasangan remaja itu sangat baik, mereka mungkin masih mengendalikan ke titik yang tidak sehat. Terkadang remaja yang cemburu membuat tuntutan seperti pasangan tidak lagi menggunakan media sosial atau tidak lagi memakai jenis pakaian tertentu yang mungkin menarik perhatian.

Mengubah Kebiasaan Menjadi Buruk

Tidak pernah buruk untuk tumbuh sebagai pribadi atau mencoba menghilangkan kebiasaan buruk. Namun, tidak sehat bagi seseorang untuk mengubah dirinya menjadi orang lain. Jika anak remaja Mom melepaskan beberapa hobi favoritnya, mengubah cara berpakaiannya, atau mengubah kepribadiannya, itu bisa menjadi tanda bahwa pasangannya tidak menghargai anak remaja Mom apa adanya. Tanpa intervensi orang dewasa yang sesuai, anak remaja mungkin kehilangan rasa identitasnya.

Tidak Menghormati Tujuannya

Jika anak remaja Mom selalu ingin masuk tim tenis universitas atau kuliah di universitas luar negeri, dan pasangannya meremehkan tujuan tersebut, itu bukan pertanda baik. Terkadang, remaja yang putus asa atau disfungsional akan mencoba berbicara dengan pasangannya untuk mencapai impian mereka.

Dorong anak untuk tetap setia pada tujuan yang selalu mereka miliki untuk hidup mereka dan jangan biarkan pasangan mereka menahannya. Jika minat cinta remaja benar-benar peduli padanya, mereka akan menginginkan yang terbaik untuk pasangannya, bahkan ketika hal itu dapat membuat hubungan tegang.

Hubungan Terlalu Cepat Serius

Meskipun banyak percintaan remaja tampaknya berkembang dalam semalam, terlalu serius terlalu cepat bisa menjadi pertanda adanya masalah. Jika anak remaja berbicara tentang jatuh cinta setelah kencan, atau berbicara tentang menikah setelah bersama selama beberapa minggu, hubungan itu bergerak terlalu cepat.

Terkadang, remaja menyatakan cinta mereka kepada orang yang belum pernah mereka temui secara langsung karena mereka berkencan secara online . Aplikasi kencan dan situs jejaring sosial memberi mereka kesempatan untuk terhubung dengan orang lain di seluruh dunia. Dan terkadang, mereka mengembangkan fantasi tentang melarikan diri bersama pasangannya bahkan sebelum mereka bertemu secara langsung. Meskipun kelihatannya tidak berbahaya di permukaan, hubungan seperti itu bisa menjadi obsesif dan tidak sehat.

Jika Mom mencurigai suatu hubungan yang melecehkan, apakah anak remaja adalah korban atau pelakunya, carilah bantuan profesional. Bantu anak remaja belajar mengembangkan hubungan yang lebih sehat sehingga mereka dapat memiliki hubungan yang lebih baik di masa depan.

Cek Video di Bawah Ini

#Changemaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading