Sukses

Parenting

4 Hal yang Perlu Diperhatikan untuk Menjaga Kandungan Gizi pada ASI

Fimela.com, Jakarta Apa yang Mom makan saat menyusui dapat memengaruhi tubuh dan bayi yang sedang tumbuh. Penting untuk makan dengan baik agar menghasilkan ASI yang baik untuk si kecil. Ketika Mom makan makanan sehat, itu membantu untuk mengganti nutrisi yang hilang dari tubuh melalui menyusui dan memastikan bahwa ASI yang dihasilkan bergizi.

Tidak selalu mudah untuk mendapatkan semua nutrisi yang dibutuhkan. Ketika menjadi seorang ibu, apakah Mom memiliki bayi yang baru lahir atau balita, mungkin Mom akan lebih sibuk dan lelah. Selain itu, jika tidak memiliki banyak bantuan, mungkin sulit untuk mengurus semua yang harus dilakukan dalam sehari. Pikiran untuk memasak makanan sehat untuk membantu memenuhi asupan gizi Mom dan si kecil melalui ASI. Berikut ini adalah beberapa makanan sehat yang dapat dikonsumsi saat Mom sedang menyusui.

Tambahkan Beberapa Seafood dalam Menu Makan

Tambahkan ikan ke dalam rencana makan mingguan. Jika suka makan ikan atau makanan laut yang mengandung sumber protein sehat yang juga memberi asam lemak omega-3 esensial. Mom dapat menikmati berbagai jenis seafood rendah merkuri dengan aman seperti salmon, tuna, udang, cod, kepiting, cumi-cumi dan kerang 2-3 kali dalam seminggu.

Dapatkan Kalori yang Cukup

Dapatkan kalori yang cukup setiap hari. Menyusui dan memproduksi ASI menghabiskan banyak energi. Jadi, saat menyusui, dirimu harus mengonsumsi sekitar 500 kalori ekstra dalam sehari. Makanan cepat saji memiliki banyak kalori, tetapi kalori tersebut tidak bergizi. Jadi itu bukan jenis kalori yang bagus untuk Mom. Cobalah dapatkan kalori dari makanan dan camilan yang lebih sehat.

Batasi Beberapa Makanan

Pertimbangkan riwayat alergi apa pun dalam keluarha dan batasi makanan dan zat tertentu. jika ada riwayat alergi makanan, eksim, atau asma yang kuat dalam keluarga, bicarakan dengan dokter. Mungkin akan ada beberapa makanan seperti produk susu, kacang tanah, atau kerang yang harus dihindari.

Tetap Terhidrasi

ASI sebagian besar terbuat dari air. Minum secukupnya untuk memuaskan dahaga dan cobalah untuk minum setidaknya 8 gelas air atau minuman sehat lainnya setiap hari. Aturan praktis yang baik adalah minum air setiap kali menyusui bayi.

Tetap ingat, apa yang dimakan Mom akan memengaruhi rasa dan kandungan gizi dari ASI untuk si kecil. Jadi tetap perhatikan beberapa jenis makanan saat hendak mengonsumsinya.

Cek Video di Bawah Ini

#Changemaker

;
Loading
Artikel Selanjutnya
Mengalami Kesulitan Keuangan, Lauren Terselamatkan karena Melahirkan di Tengah Pandemi
Artikel Selanjutnya
Fenomena Remaja Miliki 2 Akun Media Sosial untuk Aksi Bullying