Sukses

Parenting

Cemas Pandemi Dihantam Musim DBD, Bagaimana Cara Lindungi Kesehatan Anak yang Tepat?

Fimela.com, Jakarta Penghujung tahun sudah tiba, tapi situasi pandemi masih belum juga mereda. Angka kasus masih terus bertambah setiap harinya. Nggak hanya itu saja, akhir tahun yang identik dengan cuaca nggak menentu juga memunculkan masalah kesehatan baru yaitu Demam Berdarah Dengue atau yang sering disebut DBD.

Sebagai ibu yang memiliki anak di usia balita, wajar jika mulai merasakan cemas tentang perlindungan dan kesehatan si kecil secara menyeluruh. Pandemi yang dihantam musim DBD membuat perasaan khawatir dan takut jadi berlipat ganda. Gimana sih cara melindungi kesehatan buah hati dengan tepat?

Tetap Tenang dan Berikan yang Terbaik

Ibu tenang, anak senang. Hal ini mungkin jadi ungkapan yang tepat untuk meyakinkan diri agar tetap tenang di situasi pandemi sekalipun. Kecemasan yang berlebih hanya akan membuat ibu kesulitan fokus memberikan perawatan dan perlindungan yang terbaik untuk anak-anaknya. Nggak hanya itu saja, ibu yang tenang dan bebas stres adalah rahasia anak yang happy juga lho!

Mengurangi kecemasan itu penting buat ibu yang memiliki balita. Selain tetap menerapkan protokol kesehatan dengan tertib, penting untuk belajar relaksasi dan mengistirahatkan pikiran. Jangan lupa sharing dengan pasangan atau ibu-ibu yang lain karena bisa memberikan insight baru dalam merawat buah hati kesayangan. Dengan begitu, ibu bisa tetap memberikan yang terbaik untuk anak-anaknya.

Cuaca Semakin Tak Menentu, Ibu Semakin Ketat Melindungi Buah Hatinya

Pandemi belum juga berakhir dan sekarang masyarakat dihadapkan dengan cuaca yang nggak menentu. Demam Berdarah Dengue atau DBD jadi ancaman kesehatan yang diam-diam ikut menghantui keceriaan buah hati. Memberikan perlindungan yang lebih ketat pada anak nggak ada salahnya kok. Misalnya dengan mulai bersih-bersih rumah, merapikan tumpukan pakaian, hingga menguras bak mandi. Selain itu, asupan nutrisi juga jangan sampai ketinggalan demi meningkatkan daya tahan si kecil. Namun, pastikan agar tetap tenang dan nggak mengalami rasa cemas berlebihan ya!

Cari Tahu Persiapan yang Tepat untuk Mengusir Rasa Cemas

Ancaman virus dan berbagai penyakit yang datang di masa pandemi memang membuat ibu perlu memberikan perlindungan yang tepat. Bagaimana pun juga setiap ibu pasti mengupayakan perlindungan ekstra demi menjaga keceriaan buah hati kesayangan.

Untuk mengurangi kecemasan berlebihan dan ibu tetap tenang dalam memberikan perawatan terbaik untuk si kecil, saatnya cari tahu persiapan apa saja yang diperlukan untuk menghadapi musim penyakit nggak menentu seperti sekarang ini. Jadi, apa saja sih yang perlu dilakukan agar ibu makin siap dan paham dalam melindungi si kecil?

Yuk, temukan jawabannya dalam Cerita #MomentZwitsal yang mengusung tema Pentingnya Perlindungan Ekstra untuk Si Kecil di Era Normal Baru. Talkshow inspiratif ini bakal hadir pada Minggu, 6 Desember 2020 jam 14.00 - 15.00 secara live di Instagram @fimeladotcom, Instagram @zwitsal_id, dan Vidio. Bakal ada moms influencers inspiratif yaitu Tania Ray Mina dan Dokter Spesialis Anak berpengalaman dr. Miza Dito Afrizal, Sp.A, BmedSci, M.Kes yang akan berbagi informasi yang pastinya menambah insight para ibu di rumah.

Nantikan juga launching produk istimewa yang bisa membantu ibu mengurangi rasa cemas selama pandemi. Bersama #ZwitsalMelindungiLebih, ibu makin tenang hadapi segala situasi dengan #AksiTelonPlus. Catat tanggalnya biar nggak ketinggalan talkshow inspiratif ini!

;
Loading