Sukses

Parenting

5 Cara untuk Memotivasi Anak Bermain di Luar Ruangan yang Menyenangkan

Fimela.com, Jakarta Saat anak-anak bermain di luar, banyak manfaat yang mereka dapatkan. Di luar ruangan, anak-anak aktif secara fisik, suka berpetualang, dan sering kali bersosialisasi. Mereka mendapatkan udara segar dan vitamin D. Bermain di alam membantu meredakan stres dan memperbaiki suasana hati anak-anak. Dan bahkan latihan intensitas rendah hingga sedang dalam waktu singkat dapat membantu mencegah penambahan berat badan pada anak-anak.

Jadi bermain di luar itu penting, tetapi terkadang sulit untuk memotivasi anak-anak untuk pergi. Tingkatkan daya tarik dengan ide-ide ini untuk kesenangan aktif dan bermain-main, baik di halaman sendiri atau di taman seperti berikut ini.

Bermain dengan Hewan Peliharaan di Halam Rumah

Jika memiliki seekor anjing, kucing atau hewan peliharaan lainnya, ajaklah anak untuk mencintai hewan peliharaannya agar dia bisa bermain dengannya di luar. Melempar bola, berjalan-jalan, atau bermain kejar-kejaran. Bahkan jika memiliki seekor kelinci, mungkin dapat mengeluarkannya dari kandangnya. Cobalah untuk mengajak anak bermain di luar ruangan untuk menikmati udara segar dan tanaman hijau.

Ajak Memainkan Permainan di Luar Ruangan

Investasikan dalam beberapa mainan luar ruangan yang menarik, yang akan memikat anak-anak menjauh dari layar dan keluar ke dunia luar. Bermain trampolin, olahraga sepatu roda, memanjat pohon atau lainnya mungkin dapat dilakukan. Meskipun berisiko, risiko tersebut menyenangkan dan membantu anak lebih tangguh, kreatif dan percaya diri.

Bersikaplah Menantang

Tantang anak untuk berkompetisi, misalnya balapan sepeda mengelilingi blok, bulu tangkis, atau lintasan rintangan yang dia pilih. Jika Mom lebih suka tidak bersaing satu sama lain, minta dia membantu Mom mempelajari sesuatu yang baru, seperti permainan yang dia mainkan di sekolah atau olahraga yang telah anak pelajari di sekolah.

Ajari Permainan Lama

Apa permainan dan olahraga favorit Mom saat masih kecil? Mengenalkan permainan lama kepada anak dapat menjadi hal yang menarik. Terlebih jika dilakukan bersama anak di luar rumah.

Berburu Harta Karun

Apa yang lebih menarik daripada mencari harta karun? Anak-anak akan bangun dan keluar dalam waktu singkat jika mereka dapat melakukan perburuan harta karun. Letakkan beberapa mainan di titik tertentu tang tersembunyi, biarkan anak mencarinya.

Apakah Mom tertarik melakukan di halaman rumah bersama anak? Yuk, Mom dapatkan permainan yang menarik dan dapat dilakukan bersama anak.

Cek Video di Bawah Ini

#ChangeMaker

;
Loading